harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2023 Rendah, Ramalan Roy Kiyoshi Tak Terbukti?


Sumber Gambar

Mudik lebaran menjadi momen yang ditunggu banyak orang. Karena di momen inilah, satu tahun sekali mereka akan mengunjungi kampung halaman dan bertemu sanak keluarga di sana dan merayakan Idul Fitri bersama. Bagi anak rantau, pasti kangen dengan momen-momen bersama keluarga di rumah apalagi pada hari raya.

Momen mudik lebaran juga dibahas oleh beberapa peramal yakni Roy Kiyoshi dan Denny Darko yang sebelumnya sudah TS bahas. Di mana mereka meramalkan bahwa akan terjadi kecelakaan pada mudik lebaran tahun ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka berani menyebut kalau korbannya mencapai ribuan jiwa.

Sekarang arus mudik sudah lewat, lebaran juga lewat, benarkah ramalan Roy Kiyoshi dan Denny Darko?emoticon-Bingung (S)


Sumber Gambar

Menurut Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Angka kecelakaan di arus mudik 2023 ini sangatlah minim. Korlantas Polri juga menyatakan hal serupa dengan Menko, di mana mereka menyebut bahwa kasus kecelakaan di mudik kali ini menurut 33 persen dibanding dengan tahun 2022 lalu.

Total ada 365 kecelakaan dan tidak ada kecelakaan fatal yang sampai menyebabkan banyak korban jiwa. Sepeda motor menjadi penyumbang kecelakaan terbanyak sebesar tujuh puluh tiga persen. Ya, mudik dengan sepeda motor memang agak bahaya sih apalagi kalau jarak tempuhnya jauh. Pintar-pintar pengendaranya saja, jangan memaksakan bila kelelahan.

Kalau di jalan tol, kini sudah banyak rest area untuk beristirahat. Bahkan ada yang menyediakan tempat untuk rebahan, ya walau harus mengeluarkan kocek lebih. Tapi sebanding dengan istirahat yang didapat. Sedangkan pengguna motor bisa mampir ke warung atau minimarket terdekat. Masjid juga bisa digunakan untuk tempat singgah, Yang penting jangan memaksakan.

Padahal Kapolri Listyo Sigit, volume kendaraan mudik yang melewati Cikampek tahun ini meningkat sebesar 20 persen di banding tahun lalu. Mungkin efek berakhirnya masa PPKM ya. Dan menjadi angka tertinggi sejak tahun 3 tahun terakhir. Sejauh ini mudik masih terbilang kondusif, pihaknya berharap agar hal positif ini berlangsung hingga arus balik nanti.


Sumber Gambar

Dengan ini gugur sudah ramalan Roy Kiyoshi dan Denny Darko. Ya, menurut TS akan lebih baik jika ramalan itu terjadi dan TS juga yakin kedua paranormal itu juga berharap hal yang sama. Lebih baik ramalannya meleset dari pada ribuan nyawa menjadi korban. Setidaknya ramalan mereka menjadi alarm bagi pemudik untuk tetap berhati-hati.

“Kan belum selesai, masih ada arus balik? Bisa saja nanti kejadiannya di arus balik!”

Beda dong ya antara arus mudik dan arus balik. Yang diramal oleh Denny Darko itu mudiknya, bukan arus baliknya. Jadi mau apapun yang terjadi dia arus balik ya tetap saja ramalan itu meleset. Dan sekarang pun sudah dipastikan meleset karena arus mudik sudah selesai. Lebarannya pun sudah lewat.


Sumber Gambar

Meramal atau memberi prediksi sebetulnya sah-sah saja asalkan didukung dengan data-data dan fakta. Jadi bukan sekedar membawa-bawa hal goib dan lainnya yang membuat seolah prediksi ini ditentukan oleh hal goib tertentu. Memberi data terpercaya dengan perhitungan tertentu akan lebih masuk akal untuk TS. Apa perlu Pesulap Merah bertindak lagi?

Sekali lagi, meski begitu dampak positif dari ramalan mereka adalah para pemudik bisa lebih berhati-hati dan waspada sehingga angka kecelakaan pun menjadi minim.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian gimana? Masihkah percaya ramalan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3, Link Referensi 4
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 30-04-2023 05:59
sukhoipakfa
edilokonga503
yasyah81
yasyah81 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.2K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan