Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Sandera 3 Tukang Ojek di Puncak Jaya Papua Tengah!

KKB Sandera 3 Tukang Ojek di Puncak Jaya Papua Tengah!
Jonh Roy Purba - detikSulsel
Senin, 24 Apr 2023 20:41 WIB

Foto: Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo (tengah). (dok.istimewa)
Puncak Jaya - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyandera 3 tukang ojek di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. Aparat TNI-Polri kini turun tangan melakukan negosiasi untuk membebaskan korban.

"Ya benar adanya 3 tukang ojek disandera. Diduga kuat yang menyandera adalah KKB," kata Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (24/4/2023) malam.

Ketiga tukang ojek tersebut disandera di Kampung Balinggup, Distrik Mewoluk, Puncak Jaya pada Senin (24/4). Mereka yang disandera yakni Bomba, Herman dan Yusup.

Sri mengatakan ketiga tukang ojek itu bersama-sama mengantar penumpangnya dari Kota Mulia menuju Distrik Mewoluk. Setelah menurunkan penumpang, mereka kemudian diadang orang tak dikenal.

"Mereka menurunkan penumpangnya di Kampung Balinggup, ketiganya diaadang oleh orang tak dikenal dan menyandera mereka sekitar pukul 14.30 WIT," jelasnya.

Sri menuturkan pihak keluarga korban mengetahui peristiwa tersebut pada pukul 15.50 WIT dari rekan korban sesama tukang ojek. Pihak keluarga kemudian melaporkan ke Polres Puncak Jaya.

"Jajaran kami juga langsung ikut melakukan pendalaman atas kejadian itu. Hingga sampai pukul 20.10 WIT, kami masih mendapat laporan bahwa ke 3 tukang ojek itu masih disandera di Distrik Mewoluk," ujarnya.

Sri menduga pelaku penyanderaan adalah KKB pimpinan Teranus Enumbi. Kelompok ini diduga sedang mencari dana untuk kegiatan mereka.

"Diduga kuat yang menyandera adalah KKB yang dipimpin Teranus Enumbi yang bertujuan mencari dana untuk kepentingan mereka," katanya.

Dia menambahkan pemerintah daerah melalui Kepala Distrik Mewoluk akan melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat terkait peristiwa tersebut. Dia berharap para korban segera dibebaskan.

"Kami harapkan Pemda setempat bisa berkoordinasi dengan para simpatisan mereka, guna membebaskan ketiga tukang ojek tersebut," pungkasnya.

https://www.detik.com/sulsel/hukum-d...-papua-tengah.

Teroris nyandra buat minta duit..
kalau langsung bunuh nggak dapat duit
scorpiolama
nomorelies
jenrinaldo09
jenrinaldo09 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan