harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Orang yang Cocok Jadi Wakil Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Menurut Jokowi!

Sumber Gambar

Menjelang Pemilu 2024, banyak pihak yang bersiap untuk menyambut pesta demokrasi Indonesia ini. Salah satunya adalah partai politik. Ada yang sibuk berkoalisi, ada yang sibuk menentukan nama untuk maju di pemilu hingga ada yang sudah siap melaju di pemilu 2024. Yang terbaru adalah Ganjar Pranowo yang baru diumumkan 21 April lalu.

Usai diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI-P oleh Megawati, banyak orang yang mulai bertanya-tanya siapakah sosok Cawapres yang pantas untuknya. Mengenai hal itu, Presiden Jokowi memiliki beberapa sosok yang dianggap pantas mendampingi Ganjar di Pilpres nanti.

Siapakah mereka? Berikut Kandidat Cawapres Ganjar menurut Jokowi! (disertai opini TS)emoticon-Ngacir



1. Erick Thohir


Sumber Gambar

Saat ditanya oleh media, nama yang paling pertama disebut Jokowi adalah Erick Thohir. Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI ini memang dinilai cocok dengan Ganjar. TS pun sudah pernah membahas ini di thread sebelumnya. Apabila Ganjar dan ET dicalonkan, maka potensi suaranya sangat besar.

Tapi Erick Thohir sendiri mengaku tidak ambil pusing mengenai rumornya dengan Ganjar. Kini ia ingin fokus di PSSI.

2. Sandiaga Uno


Sumber Gambar

Selanjutnya ada Menparekraf, Sandiaga Uno. Sebelumnya Sandi sudah pernah mencalonkan diri sebagai Cawapres bersama dengan Prabowo Subianto di 2019 lalu. Kini namanya kembali disebut sebagai sosok yang cocok untuk mendampingi Ganjar.

Selain menjadi menteri, sosok Sandiaga Uno juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses.

3. Mahfud MD


Sumber Gambar

Yang satu ini namanya sedang banyak dibicarakan orang-orang. TS juga yakin kemungkinan jika nama Mahfud MD dibawa-bawa, elektabilitasnya bisa jadi tinggi. Menurut TS, dia lebih baik fokus dulu membereskan masalah di Kemenkeu daripada mikirin Pemilu wkwk.

Walaupun kalau jadi Cawapres, TS lebih suka Mahfud berpasangan dengan Prabowo (kalau mencalonkan). Jadi lebih seru deh pemilu.

4. Ridwan Kamil


Sumber Gambar

Nama gubernur Jawa Barat juga disebut dalam daftar Jokowi. Sebagai gubernur dan juga tokoh pejabat Sunda, mungkin Ridwan Kamil bisa menjadi daya tarik untuk menarik suara di Jabar. Tapi sepertinya, masih ada tokoh lain yang bisa memberi banyak suara selain Kang Emil.

Lagipula belum ada rumor apa-apa mengenai Ridwan Kamil. Kita lihat saja nanti, bukan tak mungkin namanya tiba-tiba dicalonkan jadi pasangan Ganjar.

5. Cak Imin


Sumber Gambar

Cak Imin merupakan Ketum partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) sekaligus wakil DPR RI bidang Kesejahteraan Rakyat. Namanya paling gencar diromorkan menjadi pasangan Prabowo Subianto. Selain itu juga ia pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja pada era SBY.

Kini namanya malah ikut disebut oleh Presiden Jokowi untuk menjadi pasangan Ganjar di pemilu nanti.

6. Airlangga Hartanto


Sumber Gambar

Selain menjabat sebagai Ketum Partai Golkar, kini Airlangga juga menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam kabinet Indonesia Maju. Namanya mungkin saja menjadi pasangan Ganjar dalam pemilu nanti.

Mengingat sejauh ini belum ada yang merumorkan dia di pilpres nanti.

7. Prabowo Subianto


Sumber Gambar

Nah, ini yang menarik. Nama terakhir yang disebut adalah Prabowo. Baru saja dia bertemu Jokowi di Solo kemarin dan kabarnya melakukan perbincangan empat mata. Sulit ditebak juga apakah mereka hanya silaturahmi atau ada agenda tertentu.

Tapi Prabowo sendiri kabarnya sudah menegaskan bahwa ia diamanatkan oleh partainya untuk maju sebagai calon presiden nanti. Sehingga tidak mungkin menjadi wakil Ganjar.

emoticon-2 Jempol

Semua ulasan di atas hanya opini TS ya.
Sepertinya akan seru kalau di Pilpres nanti ada 3 calon yaitu Ganjar, Prabowo dan Anies. Sebetulnya TS tidak tahu akan pilih siapa bahkan mungkin saja tidak milih. Tapi kalau calonnya kuat-kuat, tentu akan jadi menarik untuk diikuti. Euforia persaingan antar calon akan terasa dan membuat Pilpres nanti akan seru untuk disimak.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, siapa yang berpotensi menang? Jagoan kalian yang mana nih? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 24-04-2023 01:02
provocator3301
burhan794
flybywireless
flybywireless dan 17 lainnya memberi reputasi
14
8K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan