harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Resep Rahasia KFC Terbongkar, Begini Cara Masak Ayam Ala Kolonel Sanders!

Sumber Gambar

Ayam goreng merupakan salah satu makanan atau lauk yang selalu menjadi favorit orang Indonesia. Daging yang paling banyak dikonsumsi selain daging sapi dan kambing. Bahkan di Indonesia, ayam goreng saja bisa diolah menjadi berbagai kuliner dengan cita rasa berbeda. Sebut saja ayam geprek, ayam penyet, sampai ayam crispy.

Ngomong-ngomong soal ayam crispy, kalian pasti sudah tidak asing dengan yang namanya KFC atau Kentucky Fried Chicken. Brand ayam goreng ternama yang ikonik dengan Kolonel Sanders sebagai pionirnya. Restoran KFC sudah ada di mana-mana, hampir di setiap kota di Indonesia. Di pusat perbelanjaan atau di gedung sendiri, KFC selalu ada.

Kabarnya, produk ayam goreng mereka memiliki resep rahasia yang membuatnya menjadi lezat dan dicintai banyak orang. Mengenai resep rahasia ini, sebenarnya sudah banyak orang yang berusaha membongkar resepnya. Yang terkenal adalah 11 bumbu rahasia di balik lezatnya ayam KFC. Banyak koki dan konten kreator mencoba memecahkan 11 bumbu rahasia ini.


Sumber Gambar

Sumber Gambar

Di saat banyak orang berusaha memecahkan resepnya, Joe Leddington keponakan Kolonel Sanders malah membocorkan resepnya pada 2016. Dan menjadi yang pertama yang membocorkannya. Resep rahasia itu tak sengaja ia temukan di daftar buku keluarga. Wah, orang dalam keluarga Kolonel Sanders sendiri yang justru membocorkannya ya.

Joe sendiri setelah menemukan resep ini, ia langsung pergi ke KFC untuk melakukan pembuktian (udah kaya pesulap merah nih). Joe meminta tolong salah satu pekerja di sana untuk membuat ayam goreng sesuai dengan resep yang ditemukannya. Setelah selesai dibuat dan dicicipi, mereka akhirnya sepakat bahwa resep ini adalah resep asli KFC.


Screenshot Pribadi (food.detik)

Wah, akhirnya terungkap ya. Sekarang tinggal resep rahasia Krabby Patty nih yang belum terbongkar!

Ngomong-ngomong soal ayam goreng Kolonel Sanders ini, apa sih yang istimewa sampai harus ada resep rahasia? TS sendiri baru satu kali makan di KFC dan itu salah satu KFC terbesar di daerah TS. Yang jelas-jelas enak adalah di tepung dan kulitnya. Wah, kulit sama tepungnya sih emang the best. Selebihnya, dagingnya kok kaya biasa saja ya? Kaya fried chicken pada umumnya.


Sumber Gambar

Apa karena TS pesannya dada ya? Tapi beneran, daging dalamnya kaya biasa saja. Cuma ukurannya aja yang lebih besar. Jauh lebih besar dari ayam crispy abang-abang di pinggir jalan. Kalau lagi mau makan ayam goreng, ya KFC memang memuaskan sih dari ukuran ayamnya. Tapi resep rahasianya di mana ya? Apakah hanya di kulit dan tepungnya saja.

Bukan mau kritik KFC ya, mungkin TS yang norak. Sorry banget nih, mungkin nanti TS coba makan KFC yang lain seperti paha gitu ya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, seenak apa sih ayam KFC? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 20-04-2023 02:26
agusn6778
merckygan
ladiesman097
ladiesman097 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
8.5K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan