Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahy.jagoperangAvatar border
TS
ahy.jagoperang
Prajurit Kembali Gugur Di Papua : AHY, Kita Berduka, Dimana Pemerintah?
Prajurit TNI Gugur Kembali di Papua, AHY: Kita Berduka, Pemerintah?



Ketua Umum Partai Demokrat Brigjen TNI Purn Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berduka atas kabar gugurnya enam prajurit TNI dalam tim gabungan Satgas Yonif R 321/GT dan Kopassus akibat serangan Kelompok Teroris Separatis Papua.

“Harus segera direspons cepat oleh negara. Negara harus bertanggung jawab,” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (16/4).

Pensiunan BrigjenTNI yang dikenal kualitasnya sebagai jago perang ini menyampaikan kalau gugurnya prajurit TNI akibat kekejaman kelompok separatis bukan kali ini saja.

“Ini bukan pertama kali. Tetapi seolah kita abai terhadap kondisi di Papua. Mana janji yang diberikan pemerintah untuk menghadirkan kedamaian?” tanya AHY.

Menurut AHY, penyelesaian persoalan di Papua harus dengan tangan dingin. Pendekatan keamanan harus dijalankan dengan efektif. Tapi kunci hadirnya kedamaian adalah melalui pendekatan keadilan & kesejahteraan. Pendekatan yang juga harus dilakukan di seluruh tanah air.

“Mari kita dukung TNI/Polri utk melakukan pencarian terhadap prajurit yang hilang. Ini bukan sesuatu yang mudah, karena medan Papua yang sulit dan cuaca yang ekstrim. Kita doakan semoga korban yang meninggal dunia, diterima di sisi Allah SWT,” demikian AHY

Brigjen TNI Purn H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A. (lahir 10 Agustus 1978), atau yang lebih akrab disapa AHY, adalah politikus dan mantan perwira militer Indonesia. Putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ia menjabat Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) dan pendiri AHY Foundation. Sebelumnya, ia berkarier sebagai militer profesional di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) selama 16 tahun. AHY menjadi lulusan terbaik dari Akademi Militer tahun 2000 dan meraih penghargaan Presiden Republik Indonesia; Bintang Adi Makayasa serta menjadi perwira pertama di angkatannya menyandang pangkat Brigjen.

https://nusantara.rmol.id/read/2023/...erintah-dimana

Mas AHY udh bersabda..
Mari kita dukung Mas AHY mimpin pasukan bumihanguskan KKB emoticon-armyemoticon-army
Diubah oleh ahy.jagoperang 17-04-2023 07:29
Mistaravim
tepsuzot
viniest
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan