c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Anime Tentang Tamiya Atau 4WD, Kamu Suka Yang Mana?




Hi sobat kaskus,

Sebelum kita membahas anime yang erat kaitannya dengan mainan mobilan Tamiya, maka kita ulas sedikit apa sih itu Tamiya?

Tamiya adalah sebuah perusahaan Jepang yang terkenal dalam pembuatan model kit, mainan, dan aksesori untuk hobi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1946 oleh seorang ahli kimia bernama Yoshio Tamiya di kota Shizuoka, Jepang. Sejak saat itu, perusahaan ini telah memproduksi berbagai macam produk, termasuk model kit pesawat, mobil, kapal, dan sebagainya, serta mainan dan aksesori hobi seperti Tamiya 4wd, aksesori model, cat, lem, dan peralatan lainnya.



Tamiya dikenal di seluruh dunia karena kualitas produknya yang tinggi dan inovasi dalam industri model kit dan mainan hobi. Perusahaan ini juga aktif dalam dunia balap mobil miniatur, dengan memproduksi mobil miniatur untuk balap dan mendukung kompetisi di seluruh dunia.

Tamiya 4wd sendiri adalah jenis mobil miniatur yang diproduksi oleh Tamiya Corporation, sebuah perusahaan Jepang yang terkenal dalam pembuatan model kit, mainan, dan aksesori untuk hobi. Tamiya 4wd adalah mobil miniatur dengan empat roda penggerak, yang biasanya dikendalikan dengan remote control atau secara manual.



Tamiya 4wd biasanya dirakit dari kit model, yang berisi semua komponen yang diperlukan untuk membangun mobil miniatur, termasuk mesin, roda, dan rangka. Setelah dirakit, mobil ini dapat digunakan untuk balapan atau hanya sebagai koleksi. Tamiya 4wd sangat populer di seluruh dunia, terutama di Jepang dan Asia, bahkan digemari banyak orang dari anak-anak hingga orang dewasa.







Nah karena populernya mainan ini maka Jepang juga merilis anime dengan tema hal ini, dan inilah anime tentang Tamiya yang populer diantaranya:

Bakusou Kyoudai Let's & Go!! - anime yang mengikuti sepasang kakak-beradik, Retsu dan Go, yang tergila-gila dengan balap mobil mini 4WD buatan Tamiya. Anime ini pertama kali dirilis pada tahun 1996.

Dash! Yonkuro - anime yang mengisahkan seorang anak bernama Yonkuro Hinomaru yang berpartisipasi dalam balapan mini 4WD bersama teman-temannya. Anime ini pertama kali dirilis pada tahun 1989.



Mini 4WD Fighter V - manga yang menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang tergila-gila dengan balap mini 4WD dan bergabung untuk membentuk tim balap mereka sendiri. Manga ini pertama kali dirilis pada tahun 1994.

Itulah beberapa anime yang berkaitan dengan Tamiya atau balap mini 4WD. Anime tersebut menampilkan aksi balap yang menegangkan dan pastinya sangat cocok bagi penggemar balap Tamiya.



Ada juga mainan yang mirip Tamiya dan dibuatkan animenya yaitu,

B-Daman Crossfire - anime yang mengikuti karakter bernama Riki Ryugasaki yang berpartisipasi dalam pertarungan dengan senjata B-Daman yang dioperasikan dengan remote control. Anime ini mirip dengan konsep balap Tamiya, di mana karakter-karakter tersebut berpartisipasi dalam pertarungan di arena.

Crush Gear Turbo dan Crush Gear Nitro-Mobil dalam permainan Crush Gear biasanya dimainkan dengan menubrukkannya satu sama lain di atas arena! Dan terjadilah pertarungan Gear antar tim: versi Turbo menceritakan perjuangan Klub Tobita dan versi Nitro mengisahkan Klub Kodama Gear.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 12-04-2023 01:25
kombat2000
nekodhani
silvalord
silvalord dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.9K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan