masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bahaya Sifat Hasut dan Pembohong, Dapat Merugikan Diri Sendiri Serta Orang Lain
Penghasut dan pembohong menjadi dua sifat yang merugikan, ini dia bahaya yang perlu untuk diperhatikan


Media sosial tengah dihebohkan dengan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus penganiyaan yang menimpa seorang anak di bawah umur bernama David Ozora dengan pelaku utama Mario Dandy, Shane, dan juga Agnes Gracia Haryanto.

Menurut informasi serta fakta-fakta yang disampaikan oleh Hakim Sri Wahyuni pada persidangan yang berlangsung secara tertutup pada hari Selasa, 11 April 2023 dijelaskan bahwa pelaku anak Agnes Gracia telah terbukti mengarang cerita dan berbohong mengaku dirudapaksa oleh korban David Ozora sehingga memancing emosi Mario Dandy untuk melakukan penganiayaan.

Fakta tersebut diketahui setelah Agnes Gracia mengaku telah melakukan hubungan badan dengan Mario Dandy sebanyak 5 kali, sedangkan seseorang yang telah mengalami pemerkosaan seharusnya mereka mengalami trauma yang mendalam.




Terbongkarnya fakta-fakta pada persidangan pelaku anak Agnes Gracia ini tentu saja membuat publik heboh dan tidak menyangka GanSis.

Bahkan diketahui setelah ditetapkannya dakwaan 3,5 tahun penjarahan untuk pelaku anak Agnes Gracia, nama pelaku anak tersebut trending topik di Twitter dan menjadi bahan perbincangan terkait pandainya seorang anak kecil usia 15 tahun dalam berbuat kebohongan, mengarang cerita, dan menghasut orang lain.

Akibat dari sifat pembohong dan hasut yang dilakukan oleh Agnes Gracia tersebut membuat tragedi nahas terjadi dan memakan korban.

Kejadian ini pun dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk tidak melakukan kebohongan entah itu kebohongan kecil atau besar, dan juga tidak menjadi penghasut karena dapat menyebabkan perpecahan atau konflik.




Adapun yang perlu Agan Sista ketahui terkait bahaya dari berlaku bohong atau bersikap hasut.

Kebohongan hanya akan menimbulkan masalah yang tidak akan pernah berujung, karena seseorang yang berbohong akan terus melakukan kebohongan untuk menutupi semua kesalahan yang telah dilakukan.

Begitupun dengan sikap hasut, hanya akan menimbulkan kesalahpahaman antara satu orang dengan orang lain yang bisa berdampak pada konflik, perpecahan, perkelahian, dan bahkan peperangan.

Melihat dampak bahaya dari perilaku bohong dan hasut tersebut tentu sudah seharusnya Agan Sista menghindarinya, karena memang kedua perilaku tersebut tidak baik dan tidak memberikan keuntungan sama sekali.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ushirota
AgusLie007
shast777
shast777 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan