masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Ngonten Review Makanan? Ini Beberapa Adab yang Perlu Untuk Diperhatikan!
Konten kreator review makanan menjadi profesi idaman zaman now. Ini adab yang perlu untuk diperhatikan!


Di era modern seperti sekarang banyak orang yang memanfaatkan canggihnya teknologi informasi untuk mencari penghasilan.

Tidak sedikit orang yang memutuskan untuk mandiri membangun karier dengan menjadi pengusaha atau konten kreator dengan memanfaatkan teknologi dan platform-platform media sosial yang canggih dan dapat menghasilkan cuan dari adsense maupun endors produk.

Sebagaimana Agan dan Sista lihat, di Indonesia sendiri banyak sekali orang yang melabeli diri mereka sebagai influencer, Selebgram, konten kreator, atau bahkan freelancer dengan menggunakan banyaknya jumlah pengikut yang mereka miliki di platform atau media sosial tertentu.

Bahkan hobi-hobi yang dulu terlihat biasa seperti hobi olahraga, ngobrol, dan makan pun bisa untuk dijadikan sebagai ide konten pendulang views dan cuan.

Salah satu profesi dengan latar belakang hobi yang paling banyak digeluti yaitu konten kreator review makanan.




Profesi konten kreator review makanan meskipun terlihat sangat mudah karena dilatarbelakangi hobi makan, tetapi ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan GanSis.

Salah satu yang perlu untuk diperhatikan oleh konten kreator review makanan yaitu menjaga adab, dan berikut ini beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan.


1. Meminta Izin Pemilik Produk Makanan

Meskipun Agan dan Sista membeli makanan tertentu untuk direview entah itu secara langsung di rumah makan atau dibungkus dan direview di rumah, kalian tetap harus memperhatikan adab dengan meminta izin kepada pemilik produk makanan untuk makanannya direview dengan jujur.

Jika pemilik produk makanan tersebut maka kalian bisa melanjutkan untuk mereview makanan, tetapi jika tidak maka lebih baik jangan mereview makanan tersebut.

2. Berkata Jujur dan Memberikan Saran

Untuk menjadi seorang konten kreator review makanan Agan Sista dituntut untuk bisa jujur dalam memberikan penilaian, karena kemungkinan besar orang lain akan datang dan membeli makanan yang sama karena terinspirasi konten video review makanan yang sudah kalian publish.

Berkata jujur disini juga harus tetap mengutamakan adab sopan santun GanSis. Tidak mencela melainkan memberikan saran jika memang ada yang perlu untuk diperbaiki oleh pemilik usaha yang makanannya kalian review. Sebab jika kalian menilai dengan menjatuhkan maka akan membuat usaha makanan tersebut sepi atau bahkan gulung tikar.

3. Tidak Mencaci Maki Makanan

Mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan dengan menjaga ucapan itu juga perlu untuk dilakukan GanSis.

Jangan mencaci maki makanan dengan perkataan buruk atau makan dengan berceloteh yang tidak baik, karena itu juga sangat tidak beradab serta menunjukkan kelas kalian sendiri sebagai seorang manusia.

4. Tidak Meminta Makanan Gratis

Meski Agan Sista seorang konten kreator yang memiliki nama besar dengan exposure tinggi, tentu sangat kurang pantas jika Agan Sista meminta makanan gratis untuk direview dengan alasan barter exposure.

Memang ini tidak dilarang, hanya saja saat Agan Sista bisa mendapatkan untung dari video yang telah dibuat, dan belum tentu orang yang makanannya kalian review mendapatkan exposure, maka lebih baik GanSis selaku konten kreator bisa bijak untuk membayar makanan yang akan kalian review.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan saat kalian menjadi seorang konten kreator review makanan.

Tentu adab-adab kecil dan sederhana yang seperti ini sangat perlu untuk diperhatikan dan jangan sampai luput untuk dilakukan, karena memang pembeda antara manusia dengan hewan atau setan hanya terletak pada adabnya saja GanSis.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Fey1985
koi7
packyu
packyu dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.6K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan