masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Video Seorang Anak Dibuang di Pinggir Jalan, Benarkah Child Free Lebih Baik?
Beredar video seorang bocah dibuang di pinggir jalan, benarkah child free lebih baik?


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan seorang bocah kecil perempuan ditemukan menangis di pinggir jalan mencari-cari orang tuanya.

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @video_medsos, dimana pada narasi unggahan diketahui kejadian tersebut terjadi di daerah Kabupaten Rokan Hilir. Sebagaimana di dalam video tersebut terlihat beberapa orang tampak berusaha menenangkan seorang bocah kecil perempuan yang mencari orang tuanya.

Dugaan sementara bocah perempuan yang ada di dalam video sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya di pinggir jalan. Namun sampai saat ini belum diketahui secara terkait kebenaran dari adanya pemberitaan tersebut, sedangkan warganet di media sosial masih menduga-duga terkait alasan kenapa ada orang tua yang tega menelantarkan anak kandungnya sendiri.




Membahas tentang penelantaran bayi dan anak-anak, diketahui kasus yang semacam ini bukan kali pertama terjadi di Indonesia dan diberitakan GanSis.

Telah banyak sekali kasus kejadian dimana seorang anak ditelantarkan oleh orang tuanya sendiri dengan berbagai macam alasan mulai dari karena anak hasil hubungan diluar nikah, masalah ekonomi, sampai dengan anak yang terlahir tanpa diharapkan oleh kedua orang tuanya.

Melihat banyaknya kasus kejadian penelantaran anak oleh orang tua kandungnya sendiri, TS teringat dengan istilah Child Free yang beberapa waktu lalu sempat heboh.

Pilihan hidup untuk tidak memiliki anak dengan berbagai macam alasan, saat ini menjadi pilihan bagi banyak pasangan suami istri yang memang tidak ingin merasa "terbebani" dengan hadirnya buah hati atau merasa tidak siap atau belum siap saat harus menjadi orang tua.




Keputusan untuk tidak memiliki keturunan atau lebih sering disebut dengan istilah Childfree ini tentu menurut TS pribadi lebih baik dibandingkan memiliki anak tetapi tidak bertanggung jawab terhadap apa yang sudah menjadi pilihan yaitu sebagai orang tua.

Saat sepasang suami istri telah memutuskan untuk memiliki anak dan menjadi orang tua, tentu mereka memiliki tanggung jawab untuk merawat, mengasuh, membesarkan, serta mendidik anak mereka dengan baik.

Tanggung jawab orang tua tidak bisa untuk disepelekan karena dapat dikatakan cukup berat dan menyita waktu. Itulah sebabnya saat kalian telah memutuskan untuk menjadi orang tua maka kalian harus melakukan semua tanggung jawab dan menerima segala bentuk resiko sebagai orang tua.

Jika Agan Sista belum siap dengan berbagai macam tanggung jawab serta resiko menjadi orang tua, maka akan sangat lebih baik jika kalian memutuskan untuk child free atau menunda untuk memiliki keturunan sampai benar-benar siap secara mental maupun finansial.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
goeltom25338186
kacybird
ormarr
ormarr dan 23 lainnya memberi reputasi
22
8.7K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan