Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sifat Angkuh dan Sombong Akan Menghancurkan? Ini Semua Dapat Dijadikan Pelajaran!
Sifat angkuh dan sombong akan menjadi penyebab hancurnya seseorang?
Ini dapat dijadikan sebagai pelajaran


Kasus tindak kekerasan dan penganiayaan pada anak di bawah umur bernama David Ozora dengan tersangka pelaku Mario Dandy Satriyo, beberapa waktu belakangan diketahui tengah viral di media sosial bahkan merembet pada terungkapnya kasus tindak kriminal lain yang dilakukan oleh ayah dari pelaku Mario Dandy Satriyo yaitu Rafael Alun Trisambodo.

Akibat dari tindak kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo, sang ayah Rafael Alun Trisambodo yang semula menjabat sebagai anggota Dirjen Pajak dari Kementerian Keuangan tersebut ikut diproses dan saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus gratifikasi.

Banyak pihak yang menyoroti kasus ini dan mempersalahkan pelaku Mario Dandy Satriyo sebagai penyebab dari terungkapnya beberapa kasus akibat keangkuhan dan rasa jumawanya menjadi anak orang kaya raya yang ternyata hasil dari penyalahgunaan jabatan alias gratifikasi.




Sikap angkuh dan sombongnya Mario Dandy Satriyo ini dibaca oleh para warganet setelah kasus penganiyaan tersebut viral dan beredar di media sosial postingan-postingan pelaku yang sering pamer harta kekayaan dengan mengendarai kendaraan mewah dengan harga miliaran rupiah.

Tentu dari adanya kasus dan kejadian ini menurut TS pribadi banyak hal menarik yang bisa untuk dijadikan sebagai pelajaran hidup bagi kita semua GanSis.

Sifat dan sikap angkuh serta sombong benar-benar dapat membuat mereka para pelakunya mengalami kehancuran baik dalam karir maupun takdir hidup.

Akibat dari sifat sombong atas apa yang dimiliki, bisa membuat kondisi kehidupan seseorang berubah secara total karena kesombongan membawa seseorang tersebut pada kelalaian bahwa sebenarnya harta yang mereka miliki hanyalah titipan dari Tuhan.

Bukan hanya itu GanSis, seseorang yang memiliki sifat sombong mereka juga akan mudah sekali terbuai. Kelalaiannya inilah yang membuat mereka lupa dari mana uang tersebut didapatkan, apakah patut untuk dipamerkan dan aman untuk digadangkan.




Apapun bentuk kesombongan yang dilakukan, entah itu menyombongkan kekayaan, pencapaian, kepandaian, atau yang lainnya, akan membawa pelakunya dalam masalah besar karena memang tidak ada orang yang luar biasa tanpa adanya rahasia-rahasia yang membuat mereka terlihat luar biasa.

Jangan sampai rahasia yang saat ini tengah Agan Sista simpan terbuka begitu saja karena terlalu sombong, karena saat semuanya terbongkar maka sudah dapat dipastikan tamat riwayat kesombongan bahkan juga kehidupan kalian.

Seseorang yang sombong tetapi terjebak dengan kesombongan yang dibuat, mereka akan benar-benar terpuruk melebihi orang yang memang tidak ada sesuatu yang bisa untuk disombongkan GanSis.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bukan.bomat
scorpiolama
dan.13l
dan.13l dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.5K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan