Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Zulfan Lindan: Pak Jokowi Jangan Pusing soal Bola, Lihat Bung Karno!


Jakarta - Politisi Senior Zulfan Lindan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu pusing soal batalnya Piala Dunia U-20 di RI. Zulfan menyebut semua pihak justru harus menyatukan kekuatan untuk membangun bangsa.
"Jangan lagi Pak Jokowi bilang 'saya bingung, saya pusing', jangan pusing, Pak. Galang kekuatan rakyat ini, kita lawan. Kita harus jadi bangsa besar, kita produksi segala macam daya ketahanan pangan kita, jangan impor terus," kata Zulfan dalam diskusi detikcom X Total Politik yang berjudul "Koalisi Besar vs PDIP, Anies Melenggang?", Selasa (4/4/2023).

Zulfan menilai jangan sampai Indonesia dinilai sebagai bangsa yang cengeng terkait sepakbola. Dia pun meminta Jokowi mencontoh sikap Presiden RI pertama, Sukarno.

"Kalau bangsa ini pimpinannya cengeng, terus rakyat pasti lebih cengeng lagi. Lihat Bung Karno 'ikat pinggang kalian kencang-kencang'," ujarnya.

Zulfan juga mengatakan rakyat harus melawan FIFA. Dia lantas menyebut, jika perlu, RI keluar dari FIFA.

"Setuju (keluar dari FIFA). Kenapa? kalau demi harkat bangsa, kemanusiaan dan kemerdekaan keluar kita dari FIFA. Saya melihat ini begitu, bangsa ini harus menjadi bangsa besar, jangan takut," ujarnya.

Dia berharap masyarakat peduli terhadap hal-hal yang lebih besar. Semisal, peduli akan masalah kesejahteraan di Indonesia.

"Kalau lihat 30 juta orang Indonesia nggak makan, kita nangis nggak? Rakyat menderita, nangis nggak kalian? Lawan itu. Ini yang saya maksud bangsa Indonesia harus peduli dengan hal-hal yang lebih besar, kepada aspek kemanusiaan, soal bola saja cengeng," pungkas dia.

detik.com
Quote:
Diubah oleh cuacarino123740 05-04-2023 08:45
bukan.bomat
nomorelies
simsol...
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan