c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Rumah Ditawar 2,5 M, Tak Dijual Alasannya Bikin Netizen Jatuh Hati Pada Indonesia




Hi sobat kaskus,

Kata orang tanah Indonesia itu bak surga yang hilang, alamnya menwarkan segala keindahan yang memanjakan mata. Tak salah memang, karena berjuta ragam keunikan alam memang berada di Indonesia.

Walau alam dan lingkungannya perlahan mulai banyak yang rusak oleh manusia yang serakah, manusia yang tak tertib, hingga manusia yang berprilaku primitif dan tak perduli dengan lingkungan.



Namun ada cerita yang membuat netizen jatuh hati pada Indonesia, yaitu ada sebuah rumah sederhana yang kali ini viral milik Abah Jajang, dimana rumah itu memiliki pemandangan yang luar biasa berupa Curug Citambur.

Rumah pedesaan yang sangat asri namun rumah itu menghadap tepat sekali ke arah curug, tentunya rumah sederhana itu banyak di incar para pemburu villa untuk bisnis.

Namun sang abah merasa rumahnya tak akan dijual, apaagi untuk komoditas bisnis. Dirinya sudah merasa nyaman tinggal disana, dan tak akan mau pindah walau ada badai yang menerpa.



Tak heran rumah yang sempat ditawar 2,5 Miliar itu tak ia lepas. Karena inilah kehidupan desa yang ia jalani, penuh keindahan bagai di surga.

Curug Citambur memiliki air terjun yang indah dan terkenal sebagai objek wisata alam yang populer di wilayah Cianjur, dari pusat Kabupaten Cianjur, jaraknya cukup jauh, yakni sekitar 83 kilometer (km) ke arah selatan dengan waktu tempuh kurang-lebih 3,5 jam. Tepatnya Curug Citambur berada di Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.



Nah, buat agan yang tinggal di desa semoga saja tidak menjual tanah dan rumah ke sembarang orang. Ditakutkan kejadian seperti di puncak Bogor, dimana lahan sudah banyak berganti dengan villa dan juga kebun teh. Hutan hujan mulai tergerus, akibatnya serungkali longsor.

Belum lagi daerah Cianjur hingga Sukabumi ada patahan yang bisa menyebabkan gempa, semoga saja kedepannya banyak tanah-tanah yang lestari tak banyak diusik oleh pebisnis yang menjadikan pemandangan alam sebagai sarana mencari profit.



Lestarikan alam, dan nikmati hidup dengan setitik surga yang dihamparkan di bumi. Bayangkan kalau tanah kita gurun tandus, apa yang ingin kita nikmati. Sejauh mata memandang hanya pasir dan gersang.

Patutlah kita bersyukur berada di Indonesia, dengan alam yang sangat berwarna. Yuk, kita jaga kawan.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi :
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







MUF0REVER
MemoryExpress
jhon_fc
jhon_fc dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan