masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Stop Prank Pocong di Pinggir Jalan Raya, Berbahaya dan Mengancam Keselamatan
Berbahaya dan mengancam keselamatan pengguna jalan, stop aksi konten prank di tepi jalan raya


Prank pocong, meskipun bukan kali pertama aksi yang semacam ini diberitakan tetapi beberapa waktu belakangan kembali viral aksi-aksi serupa dilakukan oleh anak-anak remaja dan dewasa di bulan Ramadhan tahun ini.

Di media sosial dihebohkan dengan beredarnya video aksi sekumpulan remaja membuat konten prank pocong di tepi jalan raya dengan maksud dan tujuan menakut-nakuti pengguna jalan yang tengah melintas pada waktu malam hari.

Sebagaimana video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobei.official, dibagikan sebuah video seorang remaja menyamar menjadi pocong yang bersembunyi di tempat gelap di tepi jalan raya Desa Karangmelati, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, untuk menakut-nakuti pengendara yang tengah melintas dengan meloncat ke tepi jalan.

Adapun remaja ini bukan hanya beraksi seorang diri, melainkan dengan beberapa temannya yang bertugas untuk bersembunyi dan merekam aksi prank tersebut.




Diketahui kejadian serupa yaitu konten prank pocong di tepi jalan raya bukan hanya terjadi di daerah Demak, melainkan juga terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Samaan, Jalan Gilimanuk, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Melihat banyaknya remaja yang melakukan aksi prank pocong di jalan raya, tentu menjadi himbauan bagi masyarakat terkhusus para orang tua yang memiliki anak remaja untuk lebih mengawasi anak-anak mereka ahar tidak melakukan aksi yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Prank pocong di jalan raya seperti ini tentu sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang tiba-tiba melintas, akibat kaget dengan kemunculan pocong jadi-jadian di tepi jalan bisa membuat seseorang mengalami kecelakaan karena kaget dan kehilangan kendali kendaraan.

Sudah sepatutnya masyarakat mulai peduli dengan aksi prank berbahaya yang seperti ini dengan memperingatkan para pelaku agar tidak membahayakan orang lain.




Mari GanSis kita lebih peduli dengan adanya aksi-aksi prank berbahaya yang semacam ini, sebelum nantinya terlambat dan jatuh korban jiwa.

Melihat banyaknya aksi prank pocong yang dilakukan oleh para remaja, tentu para orang tua juga memiliki tanggung jawab untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak ikut melakukan hal konyol dan tidak bermanfaat tersebut.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
gaul12
beyourself11
p.a.c.o.l
p.a.c.o.l dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4.7K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan