Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Jika Israel Kena Banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 Gantikan Posisi Timnas Israel
Jika Israel Kena Banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 Gantikan Posisi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023?
Jum'at 31 Maret 2023 18:57 WIB

Jika Israel Kena Banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 Gantikan Posisi Timnas Israel Jika Israel dibanned FIFA, Timnas Indonesia gantikan posisi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023? (Foto: Reuters)

JIKA Israel kena banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 gantikan posisi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023? Timnas Israel U-20 tampaknya bakal dicoret sebagai salah satu kontestan di Piala Dunia U-20 2023.
Hal tersebut menyusul insiden penyerangan yang dilakukan tentara Israel ke Stadion Faisal Al-Husseini, Jumat (31/3/2023). Pasalnya, pada momen tersebut tengah berlangsung laga final Piala Liga Palestina 2023 antara Jabal Al-Mukaber vs Balata FC.

Jika Israel Kena Banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 Gantikan Posisi Timnas Israel
Menurut laporan dari Inside World Football, tentara Israel secara tiba-tiba memasuki Stadion Faisal Al-Husseini. Setelah memasuki area lapangan, mereka langsung menembakan gas air mata ke arah lapangan dan tribun penonton.

Akibatnya, pertandingan antara Jabal Al-Mukaber vs Balata FC harus ditunda selama satu jam. Sebab, sejumlah suporter dan pemain harus menjalani perawatan setelah berdesakan untuk menghindari gas air mata.
Masih dari laporan yang sama, hingga saat ini tidak ada yang mengetahui siapa yang memberikan instruksi kepada tentara Israel untuk melakukan penyerangan tersebut. Pihak Israel pun masih belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait insiden itu.
Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah FIFA bakal menjatuhkan sanksi untuk Israel usai penyerangan tersebut? Sebab, jika dilihat dari kasus Rusia yang menginvasi Ukraina, Rusia langsung dibanned oleh Federasi Sepakbola Dunia itu.
Tentunya, bukan tidak mungkin bagi Israel bakal menerima sanksi yang sama. Untuk diketahui, Rusia dibanned FIFA akibat menginvasi Ukraina, mereka tidak bisa tampil di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dan klub-klub mereka juga dilarang tampil di kompetisi antarklub di Eropa.

Jika Israel Kena Banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 Gantikan Posisi Timnas Israel

Apabila Israel mendapatkan hukuman yang sama dari FIFA seperti Rusia, dapat dipastikan Timnas Israel U-20 bakal dicoret dari Piala Dunia U-20 2023. Menariknya, apakah Timnas Indonesia berpeluang memiliki kesempatan untuk menggantikan Timnas Israel U-20?
Terlebih, Indonesia sebelumnya merupakan tuan rumah kompetisi tersebut sebelum statusnya dicabut oleh FIFA usai adanya penolakan Timnas Israel U-20 tampil di Tanah Air. Tentunya, besar harapan bagi FIFA untuk menjatuhkan hukuman kepada Israel dan membuat Timnas Indonesia U-20 menjadi pengganti Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

https://bola.okezone.com/read/2023/0...unia-u-20-2023

gmc.yukon
simsol...
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan