amekachi
TS
amekachi
Qatar Tuan Rumah Pildun, AHY Pertanyakan Negara Macam Apa? Saya Jawab Yo Ndak Tau!
3 Negara Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 dengan Qatar Sebagai Calon Terkuat, AHY Sesalkan Beda Sikap Gubernur dan Presiden juga Pertanyakan ini Negara Macam Apa? Saya Jawab Yo Ndak Tau!























Melihat beberapa komentar netizen Indonesia yang bereaksi terhadap dibatalkannya gelaran piala dunia U-20 2023 tentu kita mendapatkan fakta bahwa lebih banyak yang menyesali pembatalan ini dibanding mereka mereka yang mensupport pelarangan timnas Israel bermain di Indonesia yang mungkin itu adalah penyebab utama FIFA akhirnya berubah pikiran untuk mengganti tuan rumah acara ini.

Beberapa negara diprediksikan untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumahnya setelah resmi dicopot adalah argentina, qatar dan peru dengan calon kuatnya adalah qatar karena setelah kesuksesan dalam gelaran piala dunia 2022 kapasitas qatar sebagai tuan rumah turnamen besar sudah tidak perlu diragukan lagi lho gansist!

Sebenarnya 3 kandidat itu adalah yang bersaing kemarin untuk mendapat kehormatan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2021/2023 namun FIFA akhirnya mempercayakan kepada Indonesia terpilih sebagai penyelenggara turnamen ini.



















Namun penolakan gubernur jawa tengah dan gubernur bali langsung segera membuyarkan harapan didepan mata tersebut yang juga sangat disesalkan oleh ketua umum partai demokrat agus Harimurti yudhoyono alias AHY padahal kata dia indonesia itu sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah sejak 2019 lho dan mempersiapkan segalanya untuk itu.

Hingga ia menyayangkan perbedaan sikap antara gubernur dan presiden atas timnas israel, pemerintah pusat kok tidak sama dengan pemerintah daerah begitu juga menterinya kok tidak sama dengan jajaran dibawahnya, negara macam apa kalau begini ujar AHY bertanya?


Sebagai orang biasa saya cuma mau jawab pertanyaan bung AHY:


"Yo ndak tau, kok tanya saya?"


AHY mempertanyakan itu di bandung pada 30 maret kemarin dan saya belum tahu pertanyaan itu untuk dan kepada siapa, mungkin itu kepada saya makanya langsung saya jawab itu jawaban saya diatasemoticon-Big Grin


















Ini terkait keheranannya yang dua gubernur menolak kedatangan timnas israel sedangkan presiden jokowi itu meminta agar olahraga dipisahkan dengan politik dan menurut AHY pula keputusan FIFA ini telah membuat malu Indonesia di mata dunia internasional hingga dirinya tak bisa membayangkan perbincangan dunia tentang Indonesia yang gagal menjadi tuan rumah piala dunia U-20 kali ini.

Sangat disesalkan tentunya, tapi ya sudahlah mungkin menjadi pelajaran untuk kita dan semoga dunia pun akhirnya melupakan peristiwa ini hingga nama Indonesia di pentas olahraga dunia kembali membaik, karena ada juga toh seorang tokoh kita yang mengatakan kalau RI batal gelar kejuaraan ini bukan berarti kiamat untuk kita!

Tetap optimis breemoticon-Big Grin


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
provocator3301didit.dmancitybest
mancitybest dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.8K
62
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan