Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perrywhiteAvatar border
TS
perrywhite
Dampak Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Siswa SSB Ragu Jadi Atlet
Dampak Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Siswa SSB Ragu Jadi Atlet


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia berimbas luas. Salah satunya pada psikologis bibit-bibit atlet sepak bola yang masih belia.

Pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Nusantara 2004, Fery Alex Saputra pun sangat menyayangkan dibatalkannya gelaran Piala Dunia U20 di Indonesia.

"Sangat disayangkan karena ini adalah kesempatan kita bagaimana seluruh dunia melihat bakat-bakat pemain kita," kata Fery, Jumat (31/3/2023).

"Yang saya sayangkan batalnya digelar di Indonesia, hanya karena sesuatu yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Sebab persiapan sudah matang," sambungnya.

Fery mengatakan dengan pembatalan itu banyak anak didiknya di SSB Nusantara 2004 akhirnya ragu untuk menjadi atlet sepakbola profesional.

"Apalagi anak-anak ini kan baru belajar, baru mau ikut seleksi, malah lihat seperti itu pasti berdampak sekali," ujarnya.

Fery berharap, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir dapat membenahi dunia sepakbola Indonesia agar mampu berprestasi di kancah internasional.

"Harapan saya sih dengan adanya Pak Erick Thohir di PSSI, sekarang PSSI sudah berbenah. Harapannya saya sih semoga lebih bagus," ungkapnya.

Bahkan katanya karena pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia, banyak orang tua peserta didik SSB Nusantara 2004 yang menanyakannya nasib anaknya yang ingin menjadi atlet.

"Orang tuanya pun sampai cemas, kira-kira langkah kita gimana. Karena anak ini ingin disiapkan untuk menjadi atlet di masa mendatang," katanya. (m38)


Sumber :

https://wartakota.tribunnews.com/202...agu-jadi-atlet

cuacarino123740
didududi
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan