c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Film Buya Hamka, Akankah Ramai Penonton!




Hi sobat kaskus,

Sebuah film dari cerita sejarah sosok besar Buya Hamka akan hadir di bioskop kesayangan GanSis semua, tentu saja waktu penayangan ketika lebaran atau Idul Fitri tiba adalah waktu yang tepat untuk menonton film penuh makna ini.

Untuk trailernya bisa dilihat pada video dibawah ini,



Buya Hamka telah mengajari banyak orang tentang dedikasinya pada negeri ini, film ini akan tayang pada 20 April 2023, film yang dibintangi aktor dan aktris ternama dari Vino G Bastian hingga Laudya Chintya Bella, kaya Fajar Bustami akan tayang di diseluruh bioskop Indonesia.

Bisa dikatakan film Buya Hamka adalah film termahal untuk sebuah film biografi tokoh nasional, durasinya juga gak kalah heboh 7 jam yang dibagi menjadi 3 volume.

Karena sepak terjang Buya Hamka hingga menjadi tokoh nasional penuh lika liku perjuangan dan juga pesan moral, hitam dan putih tidak selamanya itu mutlak.



Kawan terkadang bisa menjadi lawan, bahkan sebaliknya karena dunia memang selalu saja terbolak balik penuh intrik dan juga mungkin ini agar terjadinya keseimbangan alam.

Buya Hamka, salah seorang perantau dari Maninjau Sumatera Barat memberikan banyak catatan untuk negeri ini. Negeri yang kini suram, akibat berperang melawan nafsu serakah saudara sendiri.



Sedikit biografi singkat dari Buya Hamka:

Buya Hamka adalah seorang ulama, sastrawan, dan juga aktivis Indonesia atau kita sebut politikus, yang lahir pada tanggal 17 Februari 1908 di Maninjau, Sumatera Barat, dan meninggal pada tanggal 24 Juli 1981 di Jakarta.

Buya Hamka punya seorang kakak bernama Abdul Wadud Karim Amrullah (Awka) yang menjadi seorang pendeta. Mereka adalah saudara seayah tetapi beda ibu.



Jalan juang Hamka diretas di Muhammadiyah dan Masyumi, dua lembaga yang merepresentasikan semangat modernisme Islam.

Ia dikenal sebagai tokoh yang memiliki pengaruh besar dalam dunia sastra, pendidikan, dan agama di Indonesia. Beberapa karya terkenalnya antara lain "Tafsir Al-Azhar", "Di Bawah Lindungan Ka'bah", dan "Tenggelamnya Kapal van der Wijck". Buya Hamka juga punya peran penting pada era pemerintahan Presiden Soekarno.



Ketika dirinya di partai Masyumi sering mengkritisi sistem demokrasi terpimpin yang diusung Soekarno kala itu. Sehingga dirinya terfitnah dianggap pemberontak berencana menggulingkan pemerintahan, sehingga ia diciduk dari rumahnya ke tahanan Sukabumi pada 27 Januari 1964, buku-bukunya dilarang terbit dan diedarkan. Menjelang berakhirnya kekuasaan Soekarno, barulah Buya Hamka dibebaskan pada Mei 1966.



Tapi, kedekatan Sukarno dan Buya Hamka tetap terjalin hingga akhir hayat sang Presiden, Buya Hamka akhirnya menjadi Imam untuk shalat beliau.

Karir terakhir Buya Hamka menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama pada 1975 dan menjabat selama 5 tahun.

Tak heran kalau perjalanan Buya Hamka dijadikan sebuah film durasinya bisa panjang, karena kisahnya banyak pesan di dalamnya, perjuangannya penuh dengan air mata, maka tak heran pula kalau Film Buya Hamka dibintangi oleh banyak aktor dan aktris terkenal, selain dari Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella sebagai tokoh utama ada juga Dessy Ratnasari, film ini juga diperankan oleh Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.



Apakah film ini akan sukses menggiring penonton untuk kembali beraktifitas ke bioskop? Semoga saja, karena organisasi Muhammadiyah salah satu organisasi besar di Indonesia, belum lagi masyarakat umum tentu akan senang dengan hadirnya film Buya Hamka di Indonesia.

Bagi TS sebagai perantau Minang jelas ada semboyan Adaik basandi syarak, syarak basandi Kitabullah, jadi itulah keyakinan yang dituangkan dalam sendi-sendi bernegara.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










azhuramasdambahgugelangelcici
angelcici dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.1K
310
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan