Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Jadi Penumpang, KKB Tembak Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Hingga Tewas
Jadi Penumpang, KKB Tembak Seorang Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Hingga Tewas
Jadi Penumpang, KKB Tembak Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Hingga Tewas
Rabu, 22 Maret 2023 15:04 WIB
Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-inlihat fotoJadi Penumpang, KKB Tembak Seorang Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Hingga Tewas
Dokumen Polda Papua
Seorang tukang ojek bernama Irwan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga tewas di Jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 09.20 Wit.
TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Seorang tukang ojek bernama Irwan tewas setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 09.20 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan saat itu pelaku menggunakan jasa korban dengan menaiki sepeda motor hingga batas jalan aspal di lokasi.

Setelah sampai, Benny mengatakan, korban menunggu pelaku membayar ongkos ojek tersebut.

Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satu kali,” kata Benny dalam keterangannya, Rabu (22/3/2023).

Saat itu, kata Benny, saksi yang melihat aksi penembakan itu langsung melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak.

Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” tuturnya.


Lalu, Satgas TNI-Polri yang mendapat laporan tersebut langsung ke lokasi dan membantu korban untuk dibawa ke Puskesmas Ilaga agar korban mendapatkan perawatan.

Namun, korban meninggal dunia saat dirawat di Puskesmas tersebut.

Jenazah akan diberangkatkan besok ke Kampung halamannya di Jennae Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” tukasnya.

Saat ini, lanjut Benny, jajaran Polres Puncak melakukan patroli di sekitar Kota Ilaga dan masih mendalami kasus penembakan tersebut.
https://www.tribunnews.com/regional/...a-hingga-tewas
Teroris kembali membunuh orang
terlebih korbannya dari Sulawesi lagi




KKB Berulah Lagi, Tukang Ojek di Kampung Kimak Puncak Tewas Ditembak
[img]https://img.inews.co.id/media/822/files/inews_new/2023/03/22/kkb_tembak_mati_tukang_ojek.jpg]/img]
Cornelia Mudumi · Rabu, 22 Maret 2023 - 16:05:00 WIT Tukang ojek korban penembakan KKB di Puncak, Papua. Korban tewas usai ditembak dari belakang (Istimewa)

PUNCAK, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua berulah lagi. Mereka menembak mati seorang tukang ojek di Kampung Kimak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dari informasi yang diterima, penembakan ini terjadi pada Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 09.20 WIT. Penembakan dilakukan oleh dua OTK yang diduga kuat adalah KKB wilayah Puncak.

Pelaku menembak korban dengan menggunakan senjata laras pendek sebanyak dua kali dengan sasaran ke arah korban.

Korban ditembak dari arah belakang dengan jarak sekitar 10 meter. Aksi penembakan itu juga disaksikan oleh warga yang ada di lokasi. Ketika penembakan terjadi, saksi langsung berlari ke rumah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya penembakan itu.


Menurutnya, sebelum menembak korban, pelaku menumpang kendaraan korban. Pelaku meminta korban untuk mengantar ke pertigaan Kimak.

"Saat korban menunggu untuk membayar uang ojek, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata laras pendek dan melakukan penembakan terhadap korban dari arah belakang," kata Kombes Ignatius Benny melalui keterangan tertulis, Rabu (23/3/2023).

Saat ini, korban telah dibawa oleh anggota TNI/Polri menuju Puskesmas Ilaga untuk diambil tindakan medis. Namun di perjalanan, korban dinyatakan meninggal dunia.

https://papua.inews.id/berita/kkb-be...as-ditembak/2.

gabener.edan
gabener.edan memberi reputasi
1
993
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan