Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Hukuman Mencukur Rambut di Sekolah: Pelanggaran Atas Kebebasan Berekspresi?


Yo agan dan sista, gw mo bahas tentang hukuman mencukur rambut siswa di sekolah nih. Gw merasa unfair banget deh kalo sekolah nekat nyiksa siswa dengan mencukur rambut mereka. Kan, gaya rambut nggak ada hubungan sama sekali sama kemampuan belajar dan daya serap ilmu. Jadi, kenapa sih mereka ngotot mau ngejepit kebebasan kita dalam hal tampilan?

Lalu, hasil cukuran yang dilakukan pihak sekolah nggak karuan banget deh. Kadang mereka tidak peduli sama rambut siswa, sehingga hasilnya jadi asal-asalan dan memperburuk penampilan kita. Bukannya jadi lebih rapi, tapi malah jadi kacau. Ini sih jadi kesan negatif bagi penilaian lingkungan sekitar dan bisa menurunkan rasa kepercayaan diri kita.

Sebagai saran, aturan sekolah bisa diperbaharui dengan mengutamakan peningkatan intelektual siswa. Misalnya, aturan wajib membaca buku dan menulis resensi buku. Sekarang sudah zaman yang modern, jadi mestinya sekolah dilibatkan dengan memberikan fasilitas penunjang yang mampu menghasilkan kualitas yang baik bagi perkembangan diri siswa.

Jadi, nggak adil banget kan ya kalo karena masalah sepele seperti gaya rambut, kita disiksa dengan cara dicukur rambut secara paksa dan hasilnya pun nggak karuan.

Okehlah agan dan sista, itu tadi pendapat gw tentang hukuman mencukur rambut siswa di sekolah. Mari kita dukung kebebasan berekspresi, sehat, nyaman, dan cerdas. Jangan lupa kasih komentar dan cendol yaa.
blaine123
ladiesman097
ladiesman097 dan blaine123 memberi reputasi
2
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan