Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Gubernur Wayan Koster Surati Menpora Tolak Israel Bertanding di Bali

CHRISTINE NOVITA - detikBali
Selasa, 21 Mar 2023 07:47 WIB
https://www.detik.com/bali/berita/d-...anding-di-bali

Gubernur Bali Wayan Koster disebut menyurati Menpora menolak kedatangan Tim Kesebelasan Israel bertanding di Pulau Dewata. (Dok. Istimewa).
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster melayangkan surat ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berisi penolakan Tim Kesebelasan Israel bertanding di Pulau Dewata. Alasannya, kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik Pemerintah Indonesia.
"Yang sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional," tulis Koster dalam surat beredar bernomor T.00.426/11470/SEKRET dikirimkan pada Selasa (14/3/2023).

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Pemerintah Israel. Untuk menghormati hubungan diplomatik Indonesia dengan negara lain dunia, maka Koster mengusulkan Indonesia melarang kedatangan Tim Kesebelasan Israel.

Baca juga:
Alasan Gubernur Wayan Koster Tolak Israel Bertanding FIFA U-20 di Bali
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sendiri, Koster menegaskan, menolak keikutsertaan Israel menjadi satu dari 24 negara yang bertanding pada Piala Dunia Sepakbola FIFA U-20 Tahun 2023. Kompetisi ini akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023.

"Kami mohon agar Bapak Menpora mengambil kebijakan untuk melarang tim dari Israel ikut bertanding di Bali. Kami, Pemprov Bali, menolak keikutsertaan Israel bertanding di Bali," imbuh Koster.

Baca juga:
Ombudsman Bali soal VoA Rusia-Ukraina Bakal Dicabut: Saya Tak Bisa Salahkan
Selain Bali, diketahui perhelatan FIFA U-20 pada 2023 digelar di enam provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Hingga berita ini diturunkan, Pemprov Bali belum memberikan tanggapan.



Baca artikel detikbali, "Gubernur Wayan Koster Surati Menpora Tolak Israel Bertanding di Bali" selengkapnya https://www.detik.com/bali/berita/d-6629876/gubernur-wayan-koster-surati-menpora-tolak-israel-bertanding-di-bali.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
matt.gaper
viniest
aldonistic
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan