Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jeng.jeng919191Avatar border
TS
jeng.jeng919191
Insentif Kendaraan Listrik Diketok, Luhut Tunggu Kabar Baik dari Tesla
Insentif Kendaraan Listrik Diketok, Luhut Tunggu Kabar Baik dari Tesla


IDXChannel - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan belum dapat memastikan kejelasan investasi Tesla di Indonesia.

Saat ini Tesla baru membangun pabrik di Meksiko lantaran wilayah tersebut layaknya backyard alias pekarangan belakang AS. "Meksiko itu backyardnya Amerika," kata Luhut dalam konfrensi pers di Kantornya, Senin (6/3/2023).

Baca Juga:
Dibujuk Bangun Pabrik di Indonesia, Tesla Malah Buka Kantor di Malaysia (Foto: MNC Media)
Dibujuk Bangun Pabrik di Indonesia, Tesla Malah Buka Kantor di Malaysia
Menurutnya, Tesla akan membangun satu juta mobil listrik di wilayah Asia Tenggara. Namun, Tesla tidak menjelaskan lokasi pembangunan tersebut

"Di region ini mereka masih punya komitmen yang saya tau saya dengar saya dengar 1 juta mobil. Apakah ke Indonesia, kita lihat saja beberapa hari ke depan," jelas dia.


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan belum dapat memastikan kejelasan investasi Tesla di Indonesia.

Sementara itu, Luhut mengungkapkan pemberian insentif yang akan diberikan pada 20 Maret berguna bagi keberlanjutan investasi kendaraan listrik di Indonesia.

Hal tersebut lantaran selama ini kendala investasi kendaraan listrik yang masuk ke indonesia, karena belum adanya insentif yang diberikan oleh pemerintah terhadap kendaraan listrik.

"Karena kendala dari mereka masih ingin melihat Indonesia memberikan insentif yang sama atau tidak dan negara yang memproduksi sama seperti jni," kata Luhut dalam Konferensi Pers di Kantornya, Senin (6/3/2023).

Kejar Thailand, Luhut cs Resmi Beri Insentif Kendaraan Listrik per 20 Maret 2023
Selain itu, akan ada dua perusahaan kendaraan listrik terbesar di dunia yang sedang dalam tahap finalisasi. "Ini juga menjadi sangat penting karena ada dua produsen kendaraan (EV) besar dunia yang sedang kita difinalisasikan," tambah dia

"Kita berharap dengan keluar ini (insentif kendaraan listrik) atau aturan ini itu membuat posisi kita lebih kuat dari apa yang terjadi beberapa waktu terakhir ini," tambanya.

Adapun insentif kendaraan listrik diberikan kepada 200.000 unit motor sampai Desember 2023. Untuk mobil 35.900 unit kendaraan sampai Desember 2023 serta Bus sebanyak 138 unit sampai Desember.

Sementara subsidi kendaraan baik motor baru yang diproduksi di Indonesia maupun motor yang dikonversi sebanyak Rp7 juta.

(DES)

https://www.idxchannel.com/economics...k-dari-tesla/3

#tesladimanakahkauberada
odjay05
nomorelies
nomorelies dan odjay05 memberi reputasi
2
1.3K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan