Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Gibran di #DemiIndonesia: Perputaran Uang Tinggi, Solo Isinya Konser Semua


Jakarta - Wali Kota Surakarta atau Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi salah satu pembicara di #DemiIndonesia Goes to Campus Universitas Sebelas Maret. Dalam acara itu, Gibran memamerkan pertumbuhan ekonomi Solo di bawah kepemimpinannya.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mulanya bercerita bahwa saat kali pertama dia menjabat sebagai wali kota, pertumbuhan ekonomi Solo -1,74%. Namun, menurutnya, di bawah kepemimpinannya, pertumbuhan ekonomi Solo semakin tumbuh hingga saat ini mencapai angka 6,25%.

"Awal saya menjabat itu pertumbuhan ekonominya minus 1,74, lalu jadi 4%, sekarang jadi 6,25%," kata Gibran di Auditorium UNS, Rabu (15/3/2023).

Gibran mengatakan, pertumbuhan ekonomi Solo bahkan di atas rata=rata pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah dan nasional. Menurut dia, saat ini perputaran uang di Solo sedang tinggi-tingginya.

"Itu di atasnya Semarang, Ibu Kota Jawa Tengah, di atasnya rata-rata Jateng, di atasnya rata-rata nasional dan juga pertumbuhan ekonominya bahkan di atas sebelum Solo kena COVID-19. Artinya ini Solo sedang tinggi-tingginya perputaran uang dan dinamikanya lagi tinggi-tingginya. Kalian dari Jumat sampai Senin, hari ini, isinya konser semua loh Solo," paparnya.

Menurut Gibran, mengelola Solo adalah hal yang tricky. Sebab, Solo menurutnya tidak memiliki pertanian, pertambangan, perikanan. Karena itu, dia mengubah cara kerja pemerintahan menjadi seperti swasta.

"Itu yang namanya saya pertama kerja itu ASN nggak bisa business as usual, cara kerjanya jangan seperti ini terus, ini perlu cara-cara berpikir seperti CEO karena kotanya nggak punya apa-apa. Kita harus create sesuatu dan tempat-tempat yang sebelumnya jelek kita percantik, yang mangkrak kita lanjutkan," tutur Gibran.


https://news.detik.com/berita/d-6619...a-konser-semua

Mas gibran memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)





emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 15-03-2023 05:37
bukan.bomat
variolikes
itkgid
itkgid dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan