Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Texas Ingin Merdeka, Bagaimana Nasib Amerika Serikat?
Texas Ingin Merdeka, Bagaimana Nasib Amerika Serikat?
Sumber gambar

Texas adalah sebuah negara bagian dari Amerika Serikat terbesar kedua setelah Alaska yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 29 juta jiwa dengan wilayah seluas 676, 587 km2.

Texas sendiri masih negara bagian dalam naungan oleh negara Amerika Serikat berdasarkan sistem pemerintahan. Namun Texas dipimpin oleh seorang walikota yang bertugas mengelola negara bagian Texas dengan pemimpin tertinggi presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Namun baru ini Texas mengajukan permohonan untuk referendum kepada Amerika Serikat agar negara Texas dapat memisahkan diri agar Texas lepas dari Amerika Serikat. Pengajuan referendum itu mulai dilakukan sejak tahun 2019, namun Amerika serikat menerima referendum laporan dari texas yang direspon oleh gedung putih tahun 2023 dengan pengumuman pengajuan bulan November 2023 mendatang.

Pengajuan referendum itu dilakukan dengan menulis jumlah suara yang setuju referendum dengan mengirimkan berkas seluruh laporan suara kepada gedung putih agar diperiksa dan diteliti agar nantinya pihak DPR dapat memberikan keputusan kepada Texas apakah layak atau tidak Texas merdeka dari Amerika Serikat.

Texas Ingin Merdeka, Bagaimana Nasib Amerika Serikat?
Sumber gambar

Referendum didukung oleh stalon sebagai pemimpin partai republik menyetujui adanya referendum. Supaya hak suara rakyat dapat diterima sebagai aspirasi gedung putih yang selanjutnya dapat diputuskan sesuai dengan rancangan undang-undang yang diajukan.

Bahkan Alaska, California, Hawai dan negara bagian lain juga mendukung untuk memisahkan diri dari bagian demokrasi Amerika Serikat Joe Biden sebagai pemimpin presiden mereka saat ini.

Namun Amerika serikat sebagai negara demokrasi juga menerima referendum semua negara bagian yang sudah sesuai dan layak untuk referendum.

Amerika Serikat tetap menjadi negara maju dengan jumlah penduduk dan luas wilayah yang berkurang nantinya sesudah referendum yang memiliki kekuatan ekonomi sosial, militer juga akan berkurang. Amerika Serikat tetap menjadi negara adidaya bagi seluruh dunia.

Namun jika seluruh negara bagian di wilayah Amerika Serikat ikut referendum kepada Amerika Serikat di gedung Washington maka negara Amerika Serikat akan berkurang jumlah penduduk, militer ekonomi sosial dan budaya di negara Amerika Serikat. Hingga membuat Amerika Serikat tetap menjadi negara adidaya namun kondisi Negara menjadi tidak stabil akibat negara Amerika Serikat menjadi kecil.

Texas Ingin Merdeka, Bagaimana Nasib Amerika Serikat?
Sumber gambar

Amerika Serikat adalah negara maju dan negara adidaya yang berhasil memenangkan perang dunia kedua. Walaupun ada banyak negara bagian yang ingin referendum memang masih menjadi persoalan yang serius gedung putih.

Kalau sudah disetujuinya referendum Texas negara itu merdeka bisa hidup mandiri dan majukah jika tidak dikelola oleh Amerika Serikat karena selama ini sumber anggaran Texas berasal dari Amerika Serikat untuk kesejahteraan Texas. Jika merdeka bisakah penduduk Texas dan presiden Texas mengurus negara besar dengan baik.

Itu semua tergantung keputusan gedung putih Washington semoga Texas tidak bisa referendum dan tetap menjadi negara makmur dan bersatu.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
mahirbro
ushirota
aniestoxic
aniestoxic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan