Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Nih Orang Tertua di Dunia, Ingin Seperti Beliau? Hidup Sehat Tidak Merokok Solusinya!
Nih Nenek yang Menyabet Gelar Sebagai Orang Tertua di Dunia, Ingin Seperti Beliau Nggak Gansist? Gaya Hidup Sehat Terutama Tidak Merokok Solusinya!
Nih Orang Tertua di Dunia, Ingin Seperti Beliau? Hidup Sehat Tidak Merokok Solusinya!






















Pernah nggak sih Gansist terlintas berpikiran untuk berjumpa dengan kakek yang pernah mengalami masa muda di era perang kemerdekaan atau sebelumnya dulu, untuk meluangkan waktu berbagi cerita tentang masa itu masa kependudukan Belanda, waktu itu nama negara kita belum bernama Indonesia tapi masih bernama hindia Belanda, tentu sangat menyenangkan sekali mendengar ceritanya?

Tambah bersyukur hidup di era kemerdekaan walau bukan era keemasan, bayangin jika orang yang sudah bisa mengingat dengan nalar atau sudah dewasa sekitar 17 tahun berarti jika di 1940an kakek itu hidup artinya dia sekarang berumur sekitar 82 tahun, masih ada nggak yah kakek/nenek semacam itu di negeri ini?emoticon-Wow

Apalagi jika memenangi zaman perang dunia pertama, wah sepertinya nggak mungkin tapi ternyata ada dan nyata lho Gan yaitu seorang nenek bernama Jeanne Calment asal Prancis yang menyabet gelar sebagai manusia tertua didunia hingga para peneliti pun terbengong bengong langsung mencari cari alasan kenapa ia bisa punya umur sepanjang itu?




















Nih Orang Tertua di Dunia, Ingin Seperti Beliau? Hidup Sehat Tidak Merokok Solusinya!
Salah satunya adalah Jean Marie Robine pakar demografi yang mempelajari hubungan antara kesehatan dan panjang umur, akhirnya ia mendapatkan 3 kesimpulan kenapa sang nenek tersebut punya kemampuan memperpanjang umur sampai sebegitu jauh karena,


1). Jeane adalah berasal dari keluarga borjuis dan tinggal ditempat yang menyenangkan dengan fasilitas yang tak mungkin didapat orang umum dan yang paling penting adalah beliau mungkin nggak pernah terkena stres yang berlarut karena tidak pernah bekerja bahkan untuk memasak pun ada juru masaknya sendiri apalagi untuk sekedar berbelanja.

2). Jeanne sangat berjiwa sosial maksudnya sibuk mengurusi diri sendiri, mengadakan dan menghadiri setiap acara sosial, bertamasya terutama melihat menara Eifel yang sedang dibangun kala itu.

3). Tidak pernah merokok selama seratus tahun lebih yang ia terangkan pernah merokok namun beliau tidak merasa nyaman hingga berhenti untuk merokok!



Tulisan tidak untuk menganjurkan bermalas malasan untuk tidak kerja karena poin sebenarnya dan paling menentukan adalah gaya hidup beliau tersehat yaitu tidak hidup untuk merokok karena sudah jelas slogannya oleh pemerintah kita maupun beberapa lembaga dan negara dunia bahwa "merokok membunuhmu" yang diterangkan oleh WHO bahwa dalam setiap 6,5 detik sekali didunia satu orang meninggal dunia karena rokok!



Yang mempunyai beberapa efek samping seperti,


1). Rambut rontok
2). Katarak
3). Kulit keriput
4). Hilangnya pendengaran
5). Kanker kulit
6). Karies
7). Emphysema
8). Osteoporosis
9). Penyakit jantung
10). Tukak lambung
11). Disklori jari jari
12). Kanker uterus
13). Kerusakan sperma
14). Psoriasis
15). Kanker




















Nih Orang Tertua di Dunia, Ingin Seperti Beliau? Hidup Sehat Tidak Merokok Solusinya!
Wah gimana nih Gansist apakah ingin seperti beliau nenek super dari Prancis maka ikutilah gaya hidupnya, minimalisir stres dengan hidup yang sehat dan jangan lupa piknik yo Gan!


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3


wetp794239
jagotorpedo
Zero
Zero dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan