harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pro Kontra Kepala Desa di NTB yang Memiliki Gaya Rambut Punk! Pantaskah?

Sumber Gambar

Gaya rambut merupakan salah satu hal yang cukup diperhatikan oleh pria. Dengan gaya rambut, pria bisa terlihat lebih rapi dan percaya diri dengan sekitarnya. Apalagi kalau gaya rambutnya cocok dengan kepalanya, maka akan tampak menarik bagi mata orang-orang sekitar.

Meski begitu, kadang gaya rambut bukan sekedar rapi dan bagus. Ada juga orang yang memilih gaya rambut yang aneh dan nyeleneh. Orang-orang ini memang memiliki referensi dan ide yang beda dari yang lain. Mungkin ingin menarik perhatian atau memiliki ketertarikan pada gaya rambut tersebut walau disebut aneh oleh kebanyakan orang.

Seperti Dian Siswandi, seorang kepala desa Sigerongan, Lombok Barat yang baru-baru ini disorot mengenai gaya rambutnya. Sebagai kepala desa, Dian memiliki gaya rambut yang unik dan tak biasa. TS tidak tahu gaya rambut apa ini, mau dibilang Mohawk, tapi sepertinya bukan Mohawk.


Sumber Gambar

Pokoknya, gaya rambutnya itu seperti Mohawk tapi hanya dari tengah sampai ke belakang. Selain itu juga diwarnai dengan warna oranye. Gaya rambutnya itu disamakan dengan gaya model rambut punk yang juga cukup nyentrik. Hal ini lantas menuai banyak komentar dari netizen setelah videonya viral di TikTok.

Banyak yang berpendapat bahwa kepala desa merupakan contoh masyarakat. Tentu harus berpenampilan sopan dan enak dilihat. Tapi ada juga yang berpendapat bahwa tidak masalah seperti apa gaya rambutnya, yang terpenting adalah kinerjanya dalam melayani masyakarat.

Kades ini sudah dipanggil oleh Pemkab Lombok Barat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat karena penampilannya yang dianggap dapat membuat kegaduhan. Akan tetapi, yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan. Dikarenakan ia merasa penampilannya kini tidak menyalahi aturan. Ya, memang belum ada hukum yang mengatur soal gaya rambut seorang kepala desa.


Sumber Gambar

Hal ini membuat TS teringat kepada Pasha Ungu yang dulu sempat mewarnai rambutnya menjadi pirang, akan tetapi harus digunduli karena mendapat teguran Menteri Dalam Negeri pada saat menjabat sebagai Wakil Walikota Palu.

Untuk Kades Dian Siswandi sendiri memang tidak ada masalah dengan kinerjanya. Dan menurut TS selama tidak ada masalah. Agak bingung juga sebenarnya menanggapi hal ini, sebenarnya tidak apa-apa memiliki gaya rambut bagaimana pun asal kinerjanya bagus. Tapi di sisi lain, agak aneh juga ada pejabat yang gaya rambutnya nyentrik seperti itu.


Sumber Gambar

Sepertinya memang perlu ada undang-undang dan aturan khusus yang mengatur gaya rambut pejabat hingga ke kepala desa seperti Dian Siswandi. Akan lebih baik jika pejabat bahkan sampai kepala desa pun memiliki gaya rambut yang rapi dan enak dipandang.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian gimana? Salahkah ia memiliki gaya rambut seperti itu?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
Uprutz
ormarr
ormarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.9K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan