masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tahu Apa Resiko dari Suka Pamer Harta Kekayaan? Awas, Sadari Sebelum Terlambat!
Meskipun kaya raya harta tidak perlu untuk dipamerkan, ini dia beberapa dampak dan resikonya


Pamer harta kekayaan dengan gaya hidup hedon, belakangan ini tengah hangat dibahas oleh masyarakat baik di dunia nyata maupun media sosial.

Sorotan publik ini muncul setelah beberapa orang dengan jabatan atau profesi pelayan masyarakat seperti petugas bea cukai dan pegawai pajak yang juga mendapatkan gaji dari masyarakat tetapi hobi pamer barang-barang mewah juga liburan keluar negeri.

Dari lifestyle yang dipamerkan pada publik di media sosial inilah kemudian netizen menduga-duga total harta kekayaan yang dinilai tidak masuk akal dengan gaji profesi yang diduduki sehingga muncul dugaan harta kekayaan didapatkan dengan cara yang tidak benar alias korupsi.

Bahkan dari adanya dugaan netizen terkait harta kekayaan yang tidak masuk akal dari beberapa pejabat publik, membuat beberapa orang akhirnya diberhentikan untuk diperiksa terkait sumber penghasilan dan asal harta yang mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah.




Tentu dari fenomena pamer harta yang menjadi sorotan publik ini Agan dan Sista dituntut untuk dapat mengambil pelajaran berharga.

Berikut ini beberapa dampak dan resiko dari hobi pamer harta yang perlu untuk diingat agar tidak menyesal nantinya.


1. Banyak Orang Mendekat Untuk Berutang

Agan dan Sista pasti pernah mengalami sendiri, dimana saat kalian terlihat atau menunjukkan sedang punya banyak uang dan sukses pasti akan banyak orang yang datang bahkan mengaku sebagai keluarga hanya untuk meminjam uang alias utang.

Ini baru resiko ringan dari pamer harta, karena kalian pun masih bisa untuk menolak jika tidak ingin untuk memberikan pinjaman.

2. Diincar Pegawai Pajak

Entah Agan Sista taat atau tidak membayar pajak saat kalian pamer harta di media sosial maka bersiaplah untuk diburu oleh pegawai pajak.

Beberapa orang artis telah mengalami mendapatkan peringatan untuk membayar pajak, tepatnya setelah mereka memamerkan barang-barang mahal atau habis liburan keluar negeri di media sosial.

3. Menjadi Target Kejahatan

Bukan hanya untuk pamer di dunia maya, pamer di dunia nyata juga dapat membawa dampak buruk GanSis.

Pamer kekayaan entah itu berupa barang-barang berharga atau rumah mewah dapat membawa kalian dalam bahaya. Menjadi target kejahatan seperti perampokan atau pencurian merupakan dampak buruk dari hobi pamer harta atau bergaya hidup hedon di tengah masyarakat.



Itulah tadi GanSis beberapa dampak dan resiko dari hobi pamer harta kekayaan entah itu di dunia nyata maupun di media sosial.

Seringkali masih banyak orang yang lupa akan dampak dan resiko sehingga mereka merasa aman untuk pamer harta kekayaan meskipun apa yang mereka dapatkan bukan dari hasil yang halal melainkan hasil dari menipu atau maling uang rakyat.

Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista, apakah ada dampak dan resiko lain dari hobi pamer?




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
UchieSuciani
Zero
davianjustice
davianjustice dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.5K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan