akurza22
TS
akurza22
Skandal Sekte ''Baby Garden''
Halo.. Halo Kaskuser,, semoga kalian dalam keadaan sehat semua, baik jiwa, raga.
Sekte sesat tentunya sudah ada sejak lama, dan Sekte ini muncul karena adanya pandangan atau perspektif yang berbeda sehingga melahirkan gagasan yang berbeda. Hal ini terjadi karena adanya upaya untuk pembaharuana Agama. Dalam pembaharuan tersebut, menghasilkan ajaran atau aliran baru yang disetujui maupun tidak dari kelompok masyarakat.
Sekte yang gw bakal spill itu bernama Baby Garden (lucu, manis, imut ya namanya) tapi eits.... jangan terkecoh karena Nama tidak selalu mewakili isinya.
Kita kenalan dulu sebelumnya sama Baby Garden, karena tak kenal maka tak cinta.



                                                                     Sumber

Kim Ki Soon mendirikan sekte Kristen, Baby Garden, di Korea Selatan pada 1982. Beberapa pihak menyebut dia predator seksual.
Baby Garden sendiri memiliki aturan sendiri loh gan,, salah satunya pasangan (perempuan dna laki laki) dilarang bobo bareng, baik itu sah maupun sah (suami istri), ini bertujuan untuk menjalani kehidupan suci, namun sebaliknya Kim malah bobo sama seranjang sama banyak lelaki, menurut Cinematic Holic
Menurut pengakuan mantan Pengikut Baby Garden bahwa Kim ga Pernah bobo sendirian. Menurut kesaksian dia, anggota lain kerap dipanggil di malam hari. Laki-laki muda sudah biasa keluar dan masuk ke ruangan Kim.
Kim naik ke tampuk kekuasaan usai Pendeta Lee Kyo Bu ditangkap dan dipenjara karena menari telanjang saat upacara keagamaan.

Setelah Lee dipenjara, banyak orang yang meyakini roh kudus berpindah ke Kim, demikian laporan Cheetseat Popularitas Kim semakin menanjak usai menjadi pemimpin sekte di kelompoknya. Dalam ajarannya, ia mengajarkan kesucian hidup.
Sekte ini semakin pesat bahkan di area pedesaan saat Kim mendirikan perusahan rekaman Synnara. Cuan terus mengalir ke perempuan itu.

Namun, eksistensi Kim dan sektenya mulai meredup usai dia piha berwenang Korsel melakukan penyelidikan atas tiga kasus pembunuhan.
Salah satu kasusnya yakni pembunuhan terhadap anak berusia lima tahun, Choi Nak Gwi.

Choi dilaporkan kerap mengolesi dinding dengan tinja. Ibu Choi, Sun Yeong Re merupakan pengikut sekte tersebut.
Sun mengatakan anaknya harus tinggal di kandang babi dan dihukum hingga bebas. Anak itu juga dilaporkan sering dipukul dan dipaksa makan tinja babi.
Choi lalu meninggal pada 1987. Kim kemudian meminta Sun menandatangani sertifikat kematian bahwa anaknya meninggal gegara serangan jantung.
Sebelum meninggal, Kim sempat memberi arahan ke Sun untuk memukul bagian jantung anaknya.
Serem ga tuh gan emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Menanggapi insiden kematian itu, ayah Choi, Cho Myeong Ho murka sekaligus berduka atas apa yang menimpa anaknya. Cho lalu memutuskan mengirim surat ke pihak berwenang.

Kasus lain yang dituduhkan kepadanya yakni pembunuhan terhadap Yoon Yong Un dan Seo Jong Won. Mereka dipukul hingga tewas karena diduga mengkhianati Kim dan sektenya.

Korban lain dari kekejaman Kim yakni Mi Gyeong. Ia dianggap gadis yang menarik secara fisik dan mencuri perhatian seorang laki-laki.

Mi juga mengalami insiden serupa seperti dua orang lainnya. Ia dipukul hingga tewas.

Pada 1996, polisi dan jaksa Korsel menggerebek sekretariat Baby Garden, tetapi Kim berhasil lolos.

Kemudian pada Desember 1996, Kim memutuskan kembali dan membantah semua tuduhan terhadap dirinya.

Dia mengklaim tak mengetahui insiden yang dituduhkan kepada dirinya. Di sisi lain, saksi kunci juga mencabut pernyataan mereka terhadap Kim.

Salah satu saksi, Yoon Bang Su, sebelumnya menyatakan dia sempat mengubur mayat Mi dan Choi. Namun, pengakuan itu terlontar karena dia mengklaim mendapat paksaan dari jaksa.

Kim lalu bebas dari segala tuduhan dan kembali ke Baby Garden untuk melanjutkan peran dia sebagai pemimpin.

Dia mengklaim tak mengetahui insiden yang dituduhkan kepada dirinya. Di sisi lain, saksi kunci juga mencabut pernyataan mereka terhadap Kim.  Salah satu saksi, Yoon Bang Su, sebelumnya menyatakan dia sempat mengubur mayat Mi dan Choi. Namun, pengakuan itu terlontar karena dia mengklaim mendapat paksaan dari jaksa.  Kim lalu bebas dari segala tuduhan dan kembali ke Baby Garden untuk melanjutkan peran dia sebagai pemimpin.

Agan bisa jug anonton filmnya di Netflix judulnya In The Name of God A Holy Betrayal

Btw ga bisa dibayangin klo ada perseteruan antar sekte ya,,

sekte A : Heh lu anak mana?
Baby Garden : Apa lo, gw anak Baby Garden

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow

Sekian dulu thread dari ane, enjoyyyy
maaf masih berantakan karena baru belajar nih,, mohon kritik dan sarannya
.
.
.

Aespa
Baby I Love You
emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk







Diubah oleh akurza22 10-03-2023 01:34
fan.kay64m64n9sbigbabyirl
bigbabyirl dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
26
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan