Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Aksi Mobil Pribadi Mampu Bimbing Mobil Ambulance, Patut Ditiru
Aksi Mobil Pribadi Mampu Bimbing Mobil Ambulance, Patut Ditiru
Sumber gambar

Menolong adalah sikap baik dapat diterapkan kepada seseorang membutuhkan pertolongan yang datang langsung kepada orang tersebut. Si penolong akan bertindak sesuai hati nurani untuk membantu memberikan pertolongan. Seseorang minta tolong disebabkan bencana alam dan non alam tak terduga.

Seperti terjadi di Ibukota Jakarta tepatnya di Jalan Tol, seorang pengemudi mobil HRV sedang berhenti akibat kemacetan, melihat ada seorang ambulance dibelakang. Pengemudi mobil HRV bertindak sesuai hati nurani untuk membantu ambulance dengan cara membuka jalan dengan mengklaim kerumuman mobil yang menutup jalan.

Perlahan mobil lain memberikan gerakan untuk membuka jalan. Mobil HRV Membimbing Ambulance selama perjalanan dengan memberikan klakson keras kepada pengemudi mobil lain untuk minggir sampai keluar jalan tol pun pengemudi mobil terus membimbing ambulance yang terus mengikuti dari belakang hingga dalam menuju perjalanan kerumah sakit. Berkat aksi mobil HRV perjalanan ambulance lebih cepat sampai tujuan.

Aksi Mobil Pribadi Mampu Bimbing Mobil Ambulance, Patut Ditiru
Sumber gambar

Bahkan aksi mobil HRV mendapatkan pujian dari komentar netizen yang memberikan jempol karena telah bertindak sendiri untuk membuka jalan dan membimbing ambulance sampai di rumah sakit tujuan. Ada juga yang menyayangkan mobil lain yang berkerumun mengabaikan ambulance yang berhenti karena ditutup jalan oleh mobil pribadi.

Membahas mobil HRV, jarang ada mobil lain yang berpikir membuka jalan untuk ambulance yang emergency. Padahal ada prosedur mengemudi mobil di jalan raya, kendaraan emergency wajib diberikan jalan walaupun sedang mengalami kemacetan. Hal ini membuat empati dan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian dan pemahaman terhadap ambulance semakin tidak peduli.

Aksi Mobil Pribadi Mampu Bimbing Mobil Ambulance, Patut Ditiru
Sumber gambar

Menurut saya, aksi kepedulian mobil HRV patut ditiru agar bisa menciptakan kebersamaan dan kepedulian serta ketertiban berlalu lintas, dengan menghapus egoisme dijalan raya. Dengan Meniru aksi mobil HRV kepentingan ambulance dapat berjalan sesuai perjalanan yang ditempuh menjadi lebih cepat sampai pada tujuan.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
iskrim
iskrim memberi reputasi
1
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan