Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LastsdaysAvatar border
TS
Lastsdays
3 Pinjaman KUR BRI Untuk Yang Belum Menikah Terupdate
Pembiayaan memang terkadang dibutuhkan untuk membantu kegiatan operasional dari suatu usaha. Tentu dengan adanya tambahan dana segar, para pelaku usaha akan lebih leluasa dalam mengembangkan usaha yang tengah dirintis. Solusi atas masalah tersebut ada pada KUR BRI.

BRI (Bank Rakyat Indonesia) telah menjadi bank umum yang senantiasa memfasilitasi kegiatan keuangan masyarakat. Tentunya beberapa produk yang dikeluarkan dapat membantu mengatasi berbagai pengeloaan serta masalah keuangan yang sedang dialami. Ada salah satu produk menarik dari BRI Bernama KUR.

KUR (Kredit Usaha Rakyat) Bank BRI merupakan sebuah layanan yang membantu masyarakat dalam hal permodalan usaha dan juga kegiatan investasi. Tentunya bagi anda yang merupakan  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan sangat terbantu dengan adanya produk tersebut.

Seperti produk pembiayaan yang sudah ada, setidaknya KUR BRI juga memberikan persyaratan kepada para nasabahnya. Salah satunya adalah berumur 21 tahun atau sudah menikah. Tentunya hal tersebut menimbulkan kebimbangan bagi anda yang sudah berumur 21 tahun tetapi belum menikah.

Sebagai seorang nasabah, anda perlu mengetahui kejelasan tentang status pernikahan sebagai syarat dalam pengajuan KUR. Menurut penuturan dari pihak Bank BRI, pihak yang hendak mengajukan KUR berusia setidaknya 21 tahun atau sudah menikah. Apabila sudah berusia 21 tahun maka anda dapat mengajukan KUR BRI kendati belum menikah.

Setiaknya terdapat beberapa produk KUR BRI yang bisa anda pilih untuk mendukung permodalan UMKM. Masing-masing produk tersebut dirilis dengan tujuan berbeda. Agar anda dapat mengetahui produk KUR BRI apa yang sesuai dengan tujuan, maka simak pembahasan berikut ini.

1. Kredit Usaha Rakyat Mikro Bank BRI

KUR Mikro Bank BRI merupakan sebuah produk layanan yang memberikan bantuan permodalan guna membantu kegiatan usaha masyarakat dalam skala Mikro. Plafond pinjaman untuk setiap debitur, yaitu sebesar Rp. 50 Juta (Batas Maksimal). Tentunya anda sudah bisa mengembangkan usaha yang sedang dirintis dengan modal tersebut.

Adapun jenis pinjaman pada produk KUR Mikro BRI, antara lain Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi.  Masing-masing dari jenis tersebut memiliki jangka waktu maksimal yang berbeda. Untuk Kredit Modal Kerja, jangka waktu maksimal adalah 3 tahun. Sedangkan Kredit Investasi memiliki jangka waktu 5 tahun.

2. Kredit Usaha Rakyat Kecil Bank BRI

KUR Kecil Bank BRI merupakan sebuah produk layanan yang khusus ditujukan kepada para pelaku usaha dengan skala kecil. Adapun tawaran plafond pinjaman yang ditawarkan kepada nasabah mulai dari Rp. 50 Juta hingga Rp. 500 Juta per debitur.

Jenis pinjaman yang ditawarkan juga sama dengan KUR Mikro BRI. Hanya saja terdapat perbedaan jangka waktu untuk masing-masing produk. Kredit Modal Kerja memiliki jangka waktu maksimal selama 4 tahun. Sedangkan Kredit Investasi memiliki jangka waktu maksimal 5 tahun.

3. Kredit Usaha Rakyat TKI Bank BRI

Selain berupaya membantu menggerakan roda perekonomian UMKM, Bank BRI juga merilis sebuah produk pembiayaan guna membantu TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Adanya pembiayaan tersebut ditujukan khusus bagi TKI yang akan berangkat ke negara penempatan.

Besaran plafond pinjaman pada produk ini adalah Rp. 25 Juta atau disesuaikan kembali dengan peraturan pemerintah. Adapun masa pinjaman adalah 3 tahun dan bisa juga menyesuaikan masa kerja yang tertulis pada kontrak.

Setelah melihat beberapa produk pembiayaan di atas, tentunya anda sudah bisa menentukan pilihan. Disamping sudah berusia 21 tahun, anda juga harus memenuhi persyaratan dan ketentuan lainnya agar proses pengajuan berjalan lancar.


Sumber : Rkonline.id & Kur.bri.co.id
0
8.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan