mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Markas Polsek Wasior diserang sekelompok TNI



Wasior
Jendela kaca di Mapolsek Wasior pecah pada Sabtu (4/3/2023)| tangkapan layar video


Manokwari, Jubi- Markas Polsek Wasior Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat, diserang oleh sekelompok  TNI pada  Sabtu sore  (4/3/2023) sekira pukul 18.00 Wit. Peristiwa itu berawal dari insiden diduga anggota TNI dalam keadaan mabuk di Kampung Manggurai Distrik Wasior mengeluarkan kata “Anjing” saat anggota Polsek Wasior melintasi Kampung Manggurai.
Perusakan Kantor Polsek Wasior oleh sekelompok TNI  sempat viral di akun Tiktok yang belakangan sudah diprivat oleh penggunanya. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu nampak seorang pria berbadan telanjang dada, mengamuk di Kantor Polsek. Sementara beberapa orang saling melempar helm di bagian luar pagar Kantor Polsek.

Itu kejadian salah paham, sudah dikomunikasikan antara Kapolres Wondama dengan Dandim,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, Minggu (5/3/2023)

Berdasarkan Kronologis peristiwa, berawal pada Sabtu sore sekitar pukul 17.40 Wit di jalan Kampung Manggurai terjadi pertengkaran antar anggota Koramil,  Pratu Nasrullah yang diduga dalam pengaruh minuman keras dengan anggota Polsek Wasior,  Bripka Jakir Rumoning yang membonceng seorang perempuan bernama Rani.

Ketika anggota Polsek Wasior melintas di Kampung Manggurai, Pratu Nasrullah yang sedang mengerjakan gapura bersama warga itu berdiri di depan jalan lalu meneriaki kata “Anjing” kepada Bripka Jakir dan Rani. Anggota Polsek itu lalu berhenti dan menanyakan apa masalahnya. Selang beberapa saat, Nasrullah dan Jakir terlibat pertengkaran .

Bripka Jakir menelpon temannya berjumlah 10 orang menuju tempat kejadian, lalu terjadi pertengkaran antara anggota polisi dan anggota Koramil. Tidak terima,  Pratu Nasrullah membawa beberapa temanya menyerang Polsek Wasior di Kelurahan Wasior

Beranjak dari Kampung Manggurai, sejumlah 5 Anggota TNI AD  mendatangi Kantor Polsek Wasior pada 18.15 Wit,  yang  hanya berjarak 15 meter dengan markas Koramil Wasior.

Akibat penyerangan anggota Koramil di Markas Polsek Wasior dengan menggunakan sangkur, kaca jendela mapolsek dan kaca mobil Operasional Polsek pecah. Pratu Nasrullah mengalami bibir pecah karena dipukul anggota Polsek dan tangan berdarah karena memukul kaca kantor Polsek Wasior.  Kemudian Praka Bernad Henuk alami luka memar di kaki kiri dan kepala belakang kena lemparan batu

Pratu Yubar Dowansiba alami luka tangan kanan karena pukul kaca mobil Polsek Wasior.  Serta Pratu Petras,  luka di pipi kanan  karena dipukul anggota Polsek Wasior, saat  posisi berjaga di Koramil Wasior. Peristiwa tersebut juga membuat warga di sekitar Polsek masih trauma.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari belum menjawab konfirmasi Jubi hingga berita ini diturunkan (*)

https://jubi.id/polhukam/2023/markas...ompok-tni/amp/
Ini malah TNI nyerang polsek efek mabuk emoticon-Hammer2
yang berani nurunin berita sejauh ini Jubi doang...
qavir
b42l4t4k
gigolojakart386
gigolojakart386 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan