Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

butiffaizAvatar border
TS
butiffaiz
Pegawainya Ditangkap, Ditjen Pajak Siap Berbenah Diri
Pegawainya Ditangkap, Ditjen Pajak Siap Berbenah Diri
JAKARTA - Kasus suap yang diterima oleh salah satu pejabat eselon III Direktorat Jenderal Pajak senilai Rp1,3 miliar berhasil dibongkar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari Ditjen Pajak.

"Ditjen Pajak memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan KPK dalam melaksanakan tugasnya untuk memberantas tindak pidana korupsi," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (22/11/2016).
Ditjen Pajak pun meminta KPK untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Hal ini pun menjadi pembelajaran bagi Ditjen Pajak untuk melakukan pembersihan internal pajak ke depannya.
"Ditjen Pajak menghormati proses hukum yang berjalan dan mendukung penuh KPK dalam mengusut tuntas kasus yang melibatkan oknum pegawai Ditjen Pajak tersebut. Ditjen Pajak akan melakukan tindak lanjut sesuai dengan ketentuan penanganan dini terhadap oknum pegawai yang diduga telah melakukan pelanggaran tindak pidana korupsi," tuturnya

"Tertangkapnya oknum pegawai tersebut akan ditindaklanjuti dengan usaha pembenahan diri di lingkungan Ditjen Pajak secara menyeluruh demi mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi institusi penghimpun penerimaan negara yang berintegritas," imbuhnya.

Ditjen Pajak juga mengimbau kepada Wajib Pajak untuk tidak menawarkan imbalan dalam bentuk apapun terkait pemenuhan kewajiban perpajakan kepada pegawai Ditjen Pajak. Selain itu, para pegawai pajak juga diminta untuk tidak terpengaruh pada kasus ini dan fokus kepada tugas untuk melayani seluruh lapisan masyarakat.

"Kepada seluruh pegawai Ditjen Pajak, diinstruksikan agar tetap fokus, menjaga integritas, dan bekerja secara optimal memenuhi target penerimaan pajak yang telah didelegasikan kepada Ditjen Pajak. Bulan-bulan terakhir tahun pajak adalah saat-saat krusial yang menentukan keberhasilan tugas yang diemban oleh Ditjen Pajak," pungkasnya. (rai)

http://m.okezone.com/read/2016/11/22...-berbenah-diri

Jangan khianati masyarakat yang taat pajak dong pak...
Pegawainya Ditangkap, Ditjen Pajak Siap Berbenah Diri
Pegawainya Ditangkap, Ditjen Pajak Siap Berbenah Diri
Diubah oleh butiffaiz 22-11-2016 15:38
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan