harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Tempat di Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata! No. 5 Paling Ikonik!

Sumber Gambar

Dalam menonton anime, ada banyak hal yang dapat menjadi hiburan bagi kita. Mulai dari karakternya yang lucu, alur cerita hingga genrenya. Akan tetapi, dibalik itu semua ada satu hal yang kadang luput dari perhatian kita. Bukan pengarangm kira-kira apa? Ya, latar tempat!

Tanpa kita sadari, kadang latar tempat di anime sangat menarik untuk diperhatikan. Ada banyak latar anime yang terinspirasi dari tempat di dunia nyata. Entah unya kenangan apa, si pembuat anime ini sepertinya memang sengaja menjadikan tempat-tempat ini sebagai bagian dari karyanya.

Nah, apa sajakah tempat-tempat itu? Berikut TS berikan daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Kabukicho – Tenki no Ko


Sumber Gambar

Dalam film anime Weathering With You, ada satu momen di mana kedua karakternya bertemu pada sebuah jalan di saat hujan. Nah rupanyam jalan, tersebut terinspirasi dari dunia nyata. Tepatnya di sebuah sisi jalanan di Kabukicho.

Kawat dan pepohonan di sisi samping jalan menjadi ciri khas yang membuat para penonton bisa mengenali jalan tersebut dengan mudah.

2. Tangga di Yotsuya – Kimi no Na Wa


Sumber Gambar

Kali ini masih dari anime garapan Makoto Shinkai. Bagi para penggemar anime Your Name pasti sudah tidak asing dengan tangga ikonik ini. Tangga yang menjadi scene terakhir pada saat Mitsuha dan Taki berpapasan sebelum film selesai.
Rupanya tangga ini terinspirasi dari sebuah jalanan kecil di Yotsuya, Tokyo dan dikenal dengan nama Suga Shrine Staircase.

3. Apartemen di Setagaya – One Punch Man


Sumber Gambar

Setagaya adalah sebuah distrik di Kota Tokyo. Nah di sini terdapat satu bangunan yang menginspirasi One untuk membuat apartemen untuk Saitama. Dari warna dan bentuknya sudah cukup mirip sehingga penonton sudah bisa mengenali bangunan ini.

Di dalam bangunan itulah, sang superhero botak terkuat bermalas-malasan sambil makan mie instan dan menonton TV.

4. Jembatan Chichibu – Ano Hana


Sumber Gambar

Jika kalian pernah menonton anime sedih yang satu ini, pasti tidak asing dengan foto jembatan dengan tiang berbentuk segitiga satu ini. Ya jembatan ini sangat identik dengan poster anime Ano Hana. Ternyata ada versi aslinya di suatu desa kecil di Chichibu.

Namun, sepanjang anime berjalan sepertinya TS tidak pernah melihat jembatan ini ditampilkan. Apakah hanya ada di poster saja ya?

5. Gunung Rushmore – Naruto


Sumber Gambar

Kali ini agak berbeda ya GanSis. Masashi Kishimoto rupanya terinspirasi dengan Gunung Rushmore saat membuat deretan Patung Hokage di bukit Konoha. Di sinilah wajah para Hokage dipahat sebagai kenangan dan bentuk penghormatan kepada mereka.

Namun adan perbedaan dengan dunia nyata. Karena versi aslinya menampilkan 4 Presiden Amerika Serikat sedangkan versi anime menampilkan wajah Hokage dan jumlahnya lebih dari 4.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah beberapa tempat di anime yang rupanya ada di dunia nyata. Tempat-tempat di atas bisa kalian datangi sambil bercosplay dengan anime terkait jika memang niat. Atau sekedar napak tilas sejarah anime yang kalian sukai. Selain ini, mungkin ada lagi yang lain. Tapi apa?

emoticon-2 Jempol

Apakah ada lagi selain tempat di atas? emoticon-Bingung (S)

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
kapalapi.
aldo12
arsenalkufc
arsenalkufc dan 21 lainnya memberi reputasi
22
8.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan