Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moniousanctiAvatar border
TS
moniousancti
Menurut Studi, Pria Habiskan 7 Jam dalam Setahun di Toilet untuk Diam



Info Viral: Sebuah studi oleh perusahaan kamar mandi Pebble Grey menemukan bahwa pria menghabiskan rata-rata 7 jam setahun di dalam toilet. Beberapa alasan utamanya adalah ‘menikmati istirahat’ dan ‘menghindari stres’.

Penelitian dilakukan di Inggris dengan kurang lebih 1000 responden laki-laki dari berbagai usia dan pekerjaan.

Sebanyak 25 persen responden mengaku lebih sering menghabiskan waktu di toilet karena ingin menyendiri. Sementara itu, 23 persen menggambarkan toilet sebagai "tempat aman".

Beberapa alasan paling umum lainnya termasuk ingin membaca buku atau majalah, mengobrol dengan teman melalui SMS atau telepon, atau sekadar ingin istirahat.

Selain itu, beberapa responden mengaku menggunakan toilet sebagai tempat untuk menghindari pekerjaan atau tanggung jawab yang menumpuk di kantor atau di rumah.

Beberapa peneliti mencoba bertanya kepada 38 pria berusia antara 19 dan 55 tahun tentang kapan mereka pergi ke kamar mandi. Hasilnya, 70% responden mengatakan mereka menghabiskan 30 hingga 40 menit di toilet. Bahkan, 6 responden mengaku mampu bertahan hingga 1 jam di toilet.

Rupanya, menghabiskan waktu terlalu lama di toilet juga dapat menunjukkan adanya masalah kesehatan atau kecemasan yang lebih serius. Beberapa pria mungkin mengalami kecemasan akibat stres di tempat kerja atau dalam kehidupan pribadinya. Itu juga membuat mereka merasa perlu menghabiskan lebih banyak waktu di toilet untuk meredakan ketegangan.

Di sisi lain, Sam juga melakukan survei terhadap 10 kebiasaan toilet wanita. Mereka semua menyebutkan tidak perlu lebih dari 10 menit untuk pergi ke kamar mandi.

Ini juga sesuai dengan survei Pebble Grey. Dalam sebuah survei terhadap 1.000 wanita, 72% setuju bahwa mereka lebih suka menjaga toilet tetap bersih dan rapi.

Terlalu Lama di Toilet Bisa Sebabkan Hal Negatif

Meski kelihatannya sepele, menghabiskan terlalu banyak waktu di toilet ternyata bisa berdampak negatif bagi kesehatan seseorang.

Duduk di toilet terlalu lama dapat menyebabkan sakit punggung dan meningkatkan risiko wasir. Selain itu, risiko lainnya adalah mengganggu buang air besar dan menyebabkan sembelit.

Jika mengutip penyedia layanan kesehatan AS Geisinger, rata-rata perusahaan merekomendasikan menghabiskan tidak lebih dari 10 menit di toilet.

Bener apa nggak nih agan-agan? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

SUMBER
0
738
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan