Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Wuling Air EV Laris di IIMS 2023, Ini Penjualan Esemka
Wuling Air EV Laris di IIMS 2023, Ini Penjualan Esemka
Wuling Motors (Wuling) menutup partisipasinya dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan hasil positif. Bisa dibilang, Wuling laris di IIMS 2023 kali ini.

Wuling mengklaim berhasil mencatatkan 1.237 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan 1.495 pengunjung melakukan test drive mobil mereka.

Kontribusi pemesanan didominasi oleh kendaraan listrik Wuling Air ev yang tercatat sebanyak 547 SPK, disusul oleh Compact SUV terbaru Wuling, Alvez dengan 163 SPK.

Selain SPK yang tembus ribuan unit, pengunjung juga banyak mencoba lini produk Wuling. Menurut catatan di area test drive, jumlah pengunjung yang melakukan test drive sebanyak 1.495 orang.

Dari jumlah tersebut, Alvez menjadi unit yang paling banyak dicoba dengan 671 pengunjung, disusul oleh Air ev dengan 623 pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa Wuling laris di IIMS.

Wuling Air ev hadir sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan yang menggabungkan aspek easy to use, easy home charging, dan easy to own.

Selain menarik perhatuan para pengunjung, Air ev juga berfungsi sebagai Official Infinite Live Shuttle Car untuk para musisi Indonesia yang tampil di panggung IIMS Infinite Live.

Wuling Laris di IIMS, Bagaimana Esemka?
Sementara di booth IIMS lainnya yaitu PT Solo Manufaktur Kreasi selaku produsen mobil lokal Esemka mengumumkan total penjualannya. Mereka mengaku hanya menjual puluhan unit kendaraan dari hari pertama hingga ke-10 pameran.

Presiden Direktur PT SMK, Eddy Wirajaya tak menjelaskan secara detail berapa jumlah mobil Esemka yang terjual. Perkiraannya berada di atas 30 dan di bawah 100 unit.

“Sudah puluhan unit yang laku, belum seratus. Kalau seratus kan saya kasih lucky draw satu mobil, tapi belum sampai seratus. Lebih dari 30 unit lah pokoknya, itu SPK,” ujar Eddy seperti dikutip pada Senin (27/2/2023).

IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA AVANZA

HONDA BRIO

TOYOTA YARIS

Eddy mengurai persentase penjualan Bima pikap dan Bima EV secara angka keduanya berimbang, namun versi pikap masih sedikit lebih banyak.

“Hampir mendekati 50 persen dari model EV, dua varian. Tapi memang lebih dominan yang pikap lah,” ungkapnya.

Eddy memastikan, khusus untuk Esemka Bima pikap, unitnya akan langsung dikirim ke konsumen yang telah memesan. Sementara Bima EV baru akan dikirim pada Mei atau Juni 2023.

“(Mobil Esemka listrik yang dipesan di IIMS 2023) sampai rumah konsumen tiga-empat bulan. Kalau pikap sudah ada unit yang ready di Boyolali, jadi abis pameran bisa langsung dikirim,” kata dia.

Gelaran IIMS Keseluruhan

Setelah berlangsung selama 11 hari (16-26/2/2023), pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi ditutup pada hari Minggu (26/2).

Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara mengakui bahwa angka pengunjung IIMS mengalami kenaikan yang stabil, sebesar 24 persen dari tahun 2022 pada kurun waktu yang sama.

Nilai transaksi yang dilaporkan kepada panitia mencapai Rp 3,45 triliun hingga Sabtu (25/2/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada insan otomotif yang telah bekerjasama dalam mengakuisisi keberhasilan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin meningkat,” ungkap Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

Wuling Air EV Laris di IIMS 2023, Ini Penjualan Esemka
jlamp
bang.toyip
fathur394
fathur394 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan