Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Isi Solar Wajib QR Code, Pendaftar MyPertamina Tembus 5 Juta
Isi Solar Wajib QR Code, Pendaftar MyPertamina Tembus 5 Juta

PT Pertamina (Persero) mengumumkan bahwa pendaftar Subsidi Tepat untuk kendaraan roda empat pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar subsidi telah mencapai 5 juta unit hingga akhir Februari 2023. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyebutkan bahwa 54% pengguna Pertalite adalah pengguna pribadi, sedangkan 46% pengguna Solar subsidi terbagi antara pengguna pribadi dan kendaraan umum.

Program Subsidi Tepat ini bertujuan untuk mengumpulkan data kendaraan yang menggunakan Pertalite dan Solar dan memastikan bahwa BBM bersubsidi disalurkan kepada mereka yang benar-benar berhak. Pertamina Patra Niaga telah melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai tata cara pendaftaran, serta menguji coba kesiapan verifikasi QR Code.

Untuk mempermudah masyarakat, Pertamina Patra Niaga juga telah menambah titik booth pendaftaran langsung, serta memiliki fasilitas pendaftaran online melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan menu Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina. Saat ini ada lebih dari 1.300 titik booth pendaftaran offline yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pembelian BBM Solar subsidi juga memerlukan pendaftaran di MyPertamina dan menggunakan QR Code. Uji coba penerapan pembelian BBM Solar subsidi melalui pendaftaran di MyPertamina dan menggunakan QR Code sudah ada di sebanyak 516 kota. Jika belum terdaftar, maka pembelian BBM Solar subsidi dibatasi maksimal hanya 20 liter per hari.

Untuk itu, Irto Ginting mengajak masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraannya dan memperhatikan prosedur yang telah ditetapkan. Dengan begitu, BBM bersubsidi dapat tersalurkan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang memang berhak.

Source: https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-tembus-5-juta
lepas.monas
areszzjay
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan