Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
PKS Sebut Anies Miliki Darah Biru karena Kakeknya merupakan Pahlawan Nasional
PKS Sebut Anies Miliki Darah Biru karena Kakeknya merupakan Pahlawan Nasional
Kompas.com - 24/02/2023, 08:17 WIB

PKS Sebut Anies Miliki Darah Biru karena Kakeknya merupakan Pahlawan Nasional
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai dideklarasikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjadi bakal Capres 2024 di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki darah biru, mengingat kakeknya, Abdurrahman (AR) Baswedan, merupakan seorang pahlawan nasional.

Hal tersebut Syaikhu sampaikan usai mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi bakal Calon Presiden (Capres) 2024 di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

"Saudara Anies Rasyid Baswedan sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius. Kita menyaksikan, bahkan beliau memiliki darah birunya, karena kakek beliau merupakan pahlawan nasional, AR Baswedan," ujar Syaikhu.

Syaikhu berharap, modal darah biru yang Anies punya ini bisa berbuah manis nantinya. Dia ingin agar suatu saat nanti Anies bisa mewarisi gelar pahlawan nasional dari AR Baswedan itu.

"Jadi kita yakin mudah-mudahan darah biru dari kakek beliau ini sebagai pejuang yang alhamdulillah mendapat gelar pahlawan nasional, akan menurun diwarisi oleh saudara Anies Rasyid Baswedan," tuturnya.

Alasan selanjutnya kenapa PKS mendeklarasikan Anies adalah karena Anies dianggap menjadi sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religiusitas, menjadi satu kesatuan yang padu dan utuh.

Terlebih, agama menjadi inspirasi bagi nasionalisme, di mana nasionalisme itu memuliakan peran-peran agama.

"Yang ketiga, kami menilai saudara Anies Rasyid Baswedan memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan, dan itu sudah dibuktikan oleh beliau ketika membangun daerah Ibu Kota DKI Jakarta," jelas Syaikhu.

Untuk itu, kata Syaikhu, dirinya meyakini Anies memiliki peluang besar untuk menang menjadi Presiden 2024.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan hasil Musyawarah Syura PKS VIII, di mana mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Anies dihadirkan langsung oleh PKS di lokasi deklarasi di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

"Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan Allah takdirkan sebagai presiden," ujar Syaikhu.

https://nasional.kompas.com/read/202...pakan-pahlawan.



bengukrawe
scorpiolama
raharto86
raharto86 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan