harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gurun Pasir Arab Berubah Jadi Padang Bunga! Begini Penjelasannya!

Sumber Gambar

Arab Saudi merupakan negara yang tanahnya dipenuhi padang pasir tandus dan kering. Itu karena suhu udara yang panas membuat tanah ini menjadi kering di banding tanah lain yang ada di dunia. Namun akhir-akhir ini Arab Saudi sedang membuat banyak orang di dunia geger. Pertama karena gurun pasir mereka yang mendadak menghijau, munculnya danau mendadak hingga rencana dibangunnya kasino.

Tapi rupanya semua itu belum selesai. Hal yang tak biasa kembali terjadi di Arab. Setelah menghijau, kini gurun di Arab berubah menjadi padang bunga yang indah. Kejadian ini sendiri terjadi di Gurun Rafha yang berada di utara Arab Saudi dan berbatasan dengan Irak. Pemandangan tak biasa ini lantas membuat banyak warga heboh dan penasaran.

Fenomena tak biasa ini memiliki penyebab yang sama dari deretan anomali lainnya yang terjadi di Arab Saudi. Yakni karena turunnya hujan deras tanpa henti yang membuat tanah di sana kian subur. Curah hujan tak biasa menimbulkan rentetan fenomena tak biasa di tanah gurun ini.


Sumber Gambar

Dalam waktu singkat, gurun ini tandus dan gersang yang sepi ini berubah menjadi tempat rekreasi yang ramai dikunjungi warga. Al-mutairi salah satu warga setempat bercerita bahwa tempat tinggalnya berjarak 6 kilometer dari padang bunga ini. Ia mengaku senang dengan adanya fenomena ini karena memberikan suasana baru bagi kampung halamannya.

Nah bukan hanya Al-Mutairi nih yang takjub dengan pemandangan ini. Ada satu pria asal Riyadh yang bahkan datang jauh-jauh hanya ingin menikmati pemandangan hamparan bunga di tengah gurun ini. Perjalanan sejauh 770 kilometer ia lalui dengan melewati gurun yang panas. Ia mengaku tidak mau ketinggalan dengan momen langka ini. Jadi ia rela datang secepat mungkin ke tempat ini sebelum bunganya layu dan berubah menjadi sampah gurun.

Wah, untung masih keburu ya. Wajar sih, bunga-bunga ini kalau nantinya kering dan layu akan jadi sampah gurun yang tertiup angin. Ada beberapa pengunjung yang sampai tidak mau pulang, mereka mendirikan tenda di tengah padang bunga dan menginap di sana.


Sumber Gambar

Mengapa bunga lavender yang tumbuh?emoticon-Bingung (S)

Hal ini dikarenakan bunga lavender memang bunga yang mudah tumbuh dan hidup di daerah yang memiliki cuaca panas. Bunga yang berasal dari Mediterania ini menyukai tanah kering dan kurang bagus bila ditanam di tanah yang lembab. Lavender adalah bunga yang tahan panas dan menyukai sinar matahari, jadi tak heran bunga ini bisa tumbuh subur di tanah tandus Arab.


Sumber Gambar

Jadi kalau tanahmu kering tapi mau tanam bunga, lavender jadi solusinya. emoticon-Blue Guy Peace

Tampaknya warga Arab Saudi cukup menyambut baik adanya fenomena ini. Mereka menganggapnya seperti tempat rekreasi yang baru dan menjadikannya sebagai tempat penghilang penat. Tak hanya memanjakan mata, aroma harum lavender yang kadang diterpa angin juga tercium oleh hidung. Kira-kira bagaimanakah tanggapan warga negara lain mengenai fenomena ini?

Udah menghijau, muncul danau terus sekarang tumbuh bunga. Kemungkinan ke depannya akan muncul Teletubies di Arab. Lihat saja. Saran TS jangan share fotonya ke grup WA keluarga ya, wkwkwk.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis? Apakah menurut kalian normal seperti ini? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


salvation101
jupiewan
azhuramasda
azhuramasda dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.7K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan