masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tahu Alasan Kenapa Kepiting Jalannya Menyamping? Ternyata Ini Dia Penyebabnya
Unik dan menarik untuk dibahas, ternyata ini dia alasan kenapa kebanyakan kepiting selalu jalan menyamping


Kepiting jalan menyamping, tentu Agan dan Sista sudah tahu akan fakta yang satu ini.

Jika Agan dan Sista lihat baik secara langsung ataupun di televisi, kepiting memang selalu jalan menyamping meskipun itu animasi dan kecuali Tuan Crab di dalam kartun Spongebob.

Mungkin Agan dan Sista memiliki pemikiran dan rasa penasaran sebagaimana yang TS alami, yaitu terkait alasan kenapa hewan kepiting selalu terlihat jalan menyamping.

Sebelum kita membahas tentang alasan kenapa kepiting jalan menyamping, ada satu fakta menarik yang menjelaskan bahwa ternyata tidak semua kepiting jalan menyamping GanSis. Berdasarkan beberapa artikel yang TS baca, ada jenis-jenis kepiting yang jalannya normal ke depan yaitu kepiting tentara dan kepiting kelapa.

Untuk selanjutnya mari kita bahas tentang alasan mengapa kebanyakan kepiting selalu berjalan ke arah samping atau berjalan menyamping.




Dilansir dari akun Instagram @semuatahuu.id, dijelaskan terkait alasan kenapa kebanyakan atau rata-rata kepiting selalu berjalan miring atau menyamping.

Adapun alasan kenapa kepiting jalan menyamping yaitu karena struktur kaki kepiting yang melekat pada bagian samping tubuh dan otot-ototnya melekat ke dalam bagian cangkang yang keras, sedangkan sambungan kaki kepiting menekuk ke arah luar sehingga membuat kepiting hanya bisa bergerak menyamping.

Bukan hanya itu, alasan lain kenapa kepiting berjalan menyamping juga disebabkan karena lingkungan hidup kepiting yang ada di dua alam.

Kepiting berjalan menyamping dengan dua capit besar di depannya memang terbentuk agar kepiting lebih mudah untuk bergerak di berbagai medan lingkungan mulai dari pasir, bawah air, lumpur, bahkan juga di tempat dengan bebatuan. Sedangkan untuk dua capit yang ada di depan bagian tubuh kepiting, tidak lain dan tidak bukan bermanfaat untuk menangkap mangsa dan melindungi diri dari serangan musuh.




Nah, berikut tadi GanSis alasan kenapa kebanyakan kepiting selalu berjalan miring atau menyamping.

Melihat cara berjalan kepiting memang terlihat sangat unik dan menarik GanSis. Tetapi ternyata di balik keunikan dari cara berjalan kepiting ada manfaat khusus yang direncanakan oleh Tuhan sebagai Sang Pencipta makhluk.

Dari kehidupan yang luas dengan banyaknya makhluk hidup yang ada, bukan hanya manusia yang tercipta dengan kelebihan. Banyak makhluk hidup lain yang juga diciptakan dengan kelebihan yang mungkin manusia pun tidak memilikinya.



Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cor7
goeltom25338186
scorpiolama
scorpiolama dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.6K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan