masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Hiu Greenland, Ternyata Ini Makhluk Hidup yang Memiliki Usia Paling Panjang
Menjadi makhluk hidup dengan usia terpanjang, ini dia sekilas tentang hewan Spons Antartika


Hiu Greenland, mungkin Agan dan Sista mengenal hewan ini sebagai hewab paling panjang umur dengan usia rata-ratanya yang mencapai 272 tahun dan untuk usia tertuanya menurut artikel yang TS baca berusia sampai 392 tahun.

Usut punya usut berdasarkan rasa penasaran TS, ternyata Hiu Greenland bukan makhluk hidup paling panjang umur melainkan ada hewan lain yang usianya berkali-kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan makhluk hidup lain termasuk dengan Hiu Greenland.

Dilansir dari artikel GoodStats, diketahui fakta mencengangkan terkait sosok makhluk hidup bernama Spons Antartika.

Sebagaimana namanya, hewan ini hidup di perairan Antartika dengan kedalaman 325 hingga 6.500 kaki di bawah permukaan air yang sangat dingin. Alasan tersebutlah yang membuat Spons Antartika bisa hidup lebih panjang dibandingkan dengan makhluk hidup lain yang memiliki usia panjang.




Terkait dari jenis Spons Antartika sendiri berdasarkan penelusuran TS dari berbagai sumber artikel, kurang lebih Spons Antartika hanya terdapat 300 jenis atau spesies.

Spons Antartika yang memiliki usia paling panjang yaitu Anoxycalyx joubini, yang memiliki usia di atas 1000 tahun dan berpotensi hidup hingga 15.000 tahun. Selain itu juga terdapat spesies Spons Antartika lain yang bisa hidup lebih dari 1.550 tahun yaitu Cinachyra Antarctica.

Melihat umur maksimal dari Spons Antartika spesies Anoxycalyx joubini dan Cinachyra Antarctica, tentu Hiu Greenland tidak ada seperempat dari usia kedua jenis Spons Antartika tersebut. Apa lagi jika dibandingkan dengan usia manusia, sangat jauh perbandingannya meskipun Spons Antartika semakin langka karena memiliki keterlambatan pertumbuhan dan proses biologis sehingga jumlahnya terus berkurang.




Jika berkaca pada usia Spons Antartika yang sangat panjang dan jauh dari usia manusia, tentu sebagai manusia kita harus mulai sadar GanSis, bahwa sebenarnya kita tidak lebih hanya hidup untuk sementara waktu dan akan pulang kepada Sang Pencipta sewaktu-waktu.

Sebagai salah satu makhluk hidup dengan usia yang tidak terlalu panjang, sudah seharusnya kita semua terus menjadi baik dan semakin baik dari hari ke hari agar tidak menyesal jika sewaktu-waktu harus mati.

Tidak ada yang lebih baik dari hidup panjang umur dengan banyak manfaat, atau hidup tidal terlalu lama dengan banyak pahala dan amal baik.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
moonspaceearth
jhon_fc
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.8K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan