Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saefulsagita12Avatar border
TS
saefulsagita12
Ledakan Petasan Hancurkan 25 Rumah di Blitar, 4 Orang Teridentifikasi Jadi Korban
Ledakan Petasan Hancurkan 25 Rumah di Blitar, 4 Orang Teridentifikasi Jadi Korban

halo agan, ada berita nih dari Dusun Sadeng, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang bikin geger. Kabarnya ada ledakan keras yang nyaris menghancurkan 25 rumah, dan kejadian ini diduga kuat disebabkan oleh petasan.

Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono, udah mengonfirmasi bahwa ledakan berasal dari mercon. Tapi supaya enggak ada salah pengertian, Tim Labfor Polda Jatim bakal turun tangan buat memastikan penyebab ledakan. Ngeri ya!

Berita sedihnya, kabarnya ada empat orang yang jadi korban ledakan ini. Walau sampai saat ini baru satu korban yang berhasil ditemukan. "Korban teridentifikasi 1 orang meninggal dan 3 tertimbun reruntuhan," kata Argowiyono.

Dari info yang beredar, katanya sih pemilik rumah sering banget meracik petasan. Entah buat apa, tapi kabarnya hal ini terjadi menjelang puasa. Wah, jangan-jangan buat persiapan merayakan Lebaran nanti ya?

Sekarang polisi sedang ngelakukan sterilisasi lokasi sejauh 100 meter. Polisi dibantu BPBD Blitar, koramil dan pihak kecamatan buat memastikan enggak ada korban lagi dan ngeliat rumah yang terdampak. Sayang banget nih, ada 25 rumah yang terkena imbas ledakan ini.

Kabarnya, ledakan petasan terjadi Minggu malam, jam 22.30 WIB. Semoga kejadian kayak gini enggak terulang lagi ya, dan semoga korban yang lain cepat ditemukan. Yuk kita doakan aja supaya situasinya cepat membaik!

semoga situasinya segera membaik dan enggak ada lagi kejadian kayak gini di kemudian hari. Kita juga perlu mewaspadai bahaya dari petasan dan benda-benda piroteknik lainnya, terutama menjelang hari-hari besar seperti Lebaran atau Tahun Baru.

Petasan memang sering jadi andalan buat merayakan momen-momen tertentu, tapi kita harus ingat kalau petasan juga bisa sangat berbahaya dan merusak. Selain mengakibatkan ledakan dan kerusakan fisik, petasan juga bisa bikin gangguan kesehatan dan merusak lingkungan.

Jadi, kita semua harus tetap waspada dan berhati-hati, terutama kalau kita ingin merayakan momen-momen spesial dengan menggunakan benda piroteknik. Kita harus ingat untuk menggunakan petasan dengan bijak dan mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku. Jangan sampai kita malah bikin kejadian yang menyedihkan seperti di Dusun Sadeng ini terulang lagi di tempat lain.

Semoga kita bisa selalu mengingat pentingnya keselamatan dan menjaga lingkungan sekitar ya, gan!


Tulisan : saefulsagita12

referensi : cnnindonesia


Pic : google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh saefulsagita12 20-02-2023 14:40
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan