4574587568Avatar border
TS
4574587568
Pejabat Rusia Tewas Tak Wajar, Kematian 'Misterius' Bertambah


Jakarta, CNBC Indonesia - Pejabat pertahanan Rusia bernama Marina Yankina tewas setelah jatuh dari jendela sebuah gedung di St. Petersburg. Yankina meninggal dalam usia 58 tahun.
Menurut laporan media Fontanka, Kepala Departemen Dukungan Keuangan Kementerian Pertahanan Rusia di Distrik Militer Barat St. Petersburg tersebut ditemukan pada Rabu (15/2/2023) pagi waktu setempat.
Polisi menemukan tubuhnya di bawah jendela gedung tinggi di Jalan Zamshina di distrik Kalininsky St. Petersburg. Menurut informasi awal, gedung itu sendiri merupakan tempat tinggal Yankina, sehingga Lembaga penegak hukum tidak mengesampingkan dugaan bahwa dia bunuh diri. 


Saluran Telegram Rusia Mash dan media Rusia lainnya melaporkan bahwa dokumen dan barang-barang lain milik Yankina ditemukan di lantai 16 gedung tersebut.
Layanan pers Distrik Militer Barat mengonfirmasi bahwa wanita itu bekerja di departemen tersebut. Distrik Militer Barat sendiri adalah salah satu dari lima distrik militer Angkatan Bersenjata Rusia.
Sebelum menjabat di posisi saat ini, Yankina sebelumnya bekerja di Layanan Pajak Federal dan menjabat sebagai wakil ketua Komite Hubungan Properti St. Petersburg.
Anton Gerashchenko, penasihat menteri dalam negeri Ukraina, Kamis mengomentari kematian Yankina melalui akun Twitter-nya 


"Marina Yankina, kepala departemen keuangan di kementerian pertahanan Rusia, ditemukan tewas. Dia jatuh dari jendela," cuitnya, dikutip Newsweek. "Kematiannya bukan yang pertama di antara pejabat tinggi Rusia dalam satu tahun terakhir."
Laporan kematian Yankina datang hanya beberapa hari setelah Mayor Jenderal Vladimir Makarov, yang baru-baru ini dipecat oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, ditemukan tewas di luar Moskow dengan dugaan bunuh diri.
Makarov, mantan Wakil Kepala Direktorat Utama Kementerian Dalam Negeri, ditemukan tewas pada Senin pekan lalu setelah dibebastugaskan. Petugas penegak hukum melaporkan bahwa pria berusia 72 tahun itu bunuh diri.

Sejumlah tokoh terkemuka Rusia telah meninggal secara misterius sejak invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari 2022. Tahun lalu, mantan kepala Institut Penerbangan Moskow, Anatoly Gerashchenko, meninggal setelah jatuh dari tangga.
Selain pejabat, rangkaian kematian misterius juga terjadi pada sejumlah taipan asal Negeri Beruang Merah tersebut. 


Pengusaha Rusia yang juga pimpinan Corporation for the Development of the Far East and the Arctic Ivan Pechorin ditemukan tewas pada 12 September lalu.
Dalam sebuah keterangan, Pechorin ditemukan tewas setelah terjatuh dari speedboat pada Sabtu lalu. Saat itu, speedboat itu sedang berlayar di Laut Jepang sekitar wilayah Vladivostok.
Newsweek melaporkan bahwa Pechorin menurut publikasi Rusia, Komsomolskaya Pravda, sebenarnya bekerja di bawah Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia bertugas memodernisasi penerbangan di Rusia timur sambil mengembangkan sumber daya di Kutub Utara.
Dengan kematiannya, Pechorin menjadi pengusaha terkemuka Rusia kesembilan yang dilaporkan meninggal karena bunuh diri atau kecelakaan yang tidak dapat dijelaskan sejak akhir Januari. Dari jumlah itu, enam diantaranya terkait dengan dua perusahaan energi terbesar Rusia.
Empat dari enam miliarder yang tewas itu terkait dengan raksasa energi milik negara Rusia Gazprom atau salah satu anak perusahaannya. Sementara dua lainnya terkait dengan Lukoil, perusahaan minyak dan gas swasta terbesar Rusia. 


sumber
bang.toyip
6666661234
AgusLie007
AgusLie007 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan