Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Rekind Terbelit Masalah Keuangan, Erick Thohir Berencana Restrukturisasi


IDXChannel - Kementerian BUMN terus mencari jalan keluar terkait persoalan keuangan PT Rekayasa Industri atau Rekind. Salah satu cara yang ditempuh melalui restrukturisasi.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut. Rekind memegang peran penting di bidang Engineering, Procurement dan Construction (EPC) untuk mendukung proyek strategis nasional (PSN). Hanya saja permasalahan keuangan Rekind dibiarkan berlarut-larut.

"Karena memang ini suatu yang sudah berlarut-larut. Tetapi kita juga jangan sampai kehilangan backbone inovasi Indonesia seperti di Rekind," kata Erick saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (13/2/2023).


Dia mengatakan keputusan terkait restrukturisasi Rekind bakal diumumkan dalam dua pekan ke depan. Erick memastikan akan melakukan konsultasi dengan Komisi VI DPR mengenai langkah strategis terhadap Rekind.

Mantan bos Inter Milan menilai Rekind sudah banyak melakukan pekerjaan yang luar biasa, namun karena miss management di masa lalu mengakibatkan keuangan perusahaan menjadi masalah hingga saat ini.

"Mungkin minta waktu dua minggu untuk itu (restrukturisasi)," ucapnya.

Senada, anggota Komisi VI DPR, Harris Turino mengatakan, restrukturisasi Rekind harus dilakukan sesegera mungkin. Hal ini sebagai langkah antisipasi dalam menyelamatkan perusahaan.

"Kalau terlalu lama maka akan kehilangan aset yang besar yaitu orang, harus segera dilakukan langkah-langkah, baik melibatkan holding Pupuk Indonesia atau BUMN lain. Posisi Rekind masih sangat diperlukan di Indonesia sebagai satu-satunya EPC yang dimiliki BUMN," pungkas Harris.


https://www.idxchannel.com/economics...trukturisasi/2

Waduh piye iki jon, restrukturisasi bumn lagi.
scorpiolama
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
2
1.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan