Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Polisi Selidiki Dugaan JAD Galang Dana Lewat Bantuan Gempa Cianjur
Polisi Selidiki Dugaan JAD Galang Dana Lewat Bantuan Gempa Cianjur

Bandung - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendeteksi kelompok teroris Jamaah Ansharud Daulah (JAD) menggalang dana dengan dalih untuk bantuan korban gempa Cianjur. Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil merespons.

Hal itu disampaikan, Kepala BNPT Boy Rafli Amar dalam rapat kerja di gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/2) lalu. Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana akan mendalami informasi tersebut.

"Itu dalam penyelidikan dulu sekarang," kata Suntana kepada wartawan di Mapolda Jabar, seperti dilansir detikJabar, Rabu (15/3/2023).

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutuk keras penggalangan dana untuk biayai aksi terorisme berkedok bantuan bencana alam Cianjur.

"Semua yang dinyatakan ilegal tidak boleh melakukan aktivitas ilegal. Makanya kalau organisasinya sudah ilegal apapun itu statusnya juga ide ilegal dan kami tidak membenarkan adanya kegiatan itu kami tidak ingin ada di tanah Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan karibnya, meminta pihak kepolisian agar menindaklanjuti informasi dari BNPT tersebut. Selain itu, Kang Emil mengimbau kepada warga Jabar agar menggunakan lembaga terpercaya jika ingin salurkan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur.

https://news.detik.com/berita/d-6570...-gempa-cianjur

Modus lama
I.Just.Run
xneakerz
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan