ernovAvatar border
TS
ernov
Pria Potong Kemaluan di NTT Cabuli Anak 8 Tahun

Pria yang memotong kemaluannya sendiri di Sikka, NTT, dilaporkan ke polisi karena mencabuli anak 8 tahun. (Andhika Akbarayansyah).

Ambrosius Ardin - detikBali
Senin, 13 Feb 2023 22:07 WIB

Maumere -  Yohanes Don Bosco (33), pria di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan ke Polres Sikka, karena mencabuli anak di bawah umur pada 9 Februari 2023. Dua hari setelahnya baru lah ia memotong kelaminnya sendiri di rumahnya pada 11 Februari 2023.

"Keluarga melaporkan tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur," ujar Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas melalui Kasi Humas AKP Margono pada Senin (13/2/2023).
Korban pencabulan Yohanes adalah anak perempuan berusia 8 tahun lebih dengan inisial MO. Yohanes dan MO diketahui masih memiliki hubungan keluarga.
 
Baca juga: Pria Potong Kemaluan di NTT Jalani Operasi, Cuma Bisa Kencing

Aksi Yohanes dilakukan di rumah MO pada 17 Januari 2023 sekitar pukul 23.00 Wita. "Ada hubungan keluarga," ungkap Margono.
Sejak dilaporkan, lanjut Margono, penyidik belum melakukan pemanggilan Yohanes untuk pemeriksaan. Statusnya masih penyelidikan. Namun, saksi-saksi dalam kasu itu sudah diperiksa.
"Belum dipanggil (terlapor), masih proses lidik (penyelidikan). Baru periksa saksi saksi," jelasnya.
Yohanes memotong alat kelaminnya sendiri di rumahnya, Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 13.00 Wita menggunakan parang. Ia memotong alat kelaminnya persis di pangkalnya dan hanya menyisakan buah zakarnya. emoticon-Frown

Baca juga: Pria Sikka NTT yang Potong Kelamin Sendiri Simpan Potongannya di Toples

Yohanes ditemukan tergeletak di kamar mandi dengan darah meluncur dari kelaminnya. Sebelum ambruk di kamar mandi, Yohanes sempat menyimpan potongan kelaminnya dalam toples. emoticon-Frown
Pria asal dusun Hepang, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, ini nekat memotong alat kelaminnya diduga karena stres tersangkut kasus pencabulan anak di bawah umur.
Polisi berencana menahan Yohanes terkait kasus pencabulan tersebut pada Senin (13/2/2023). "Masih keluarga, keponakan atau apa," ungkap Kapolsek Bola Iptu Muhamadong Said.
Yohanes telah menjalani operasi rekonstruksi pada kelaminnya di RSUD TC Hillers Maumere, Minggu (12/2/2023).

Baca juga: Pria Potong Kelamin di NTT Stres Setelah Cabuli Anak di Bawah Umur

Operasi itu bertujuan agar alat kelaminnya bisa berfungsi untuk kencing. Dalam operasi tersebut tidak ada penyambungan dengan kelaminnya yang terpotong.
"Namanya operasi rekonstruksi. Operasi itu dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi berkemih saja, fungsi untuk buang air kecil," jelas Direktur RSUD TC Hillers Maumere Clara Y Francis MPH.
Saat ini, Yohanes dalam kondisi baik. Ia masih menjalani pemulihan di rumah sakit tersebut.


Ya Tuhan, tragedi yang sangat memilukan... RIP si Yohanes eh si Joni...emoticon-Frown


0
884
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan