Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adivaazzahraAvatar border
TS
adivaazzahra
Romantic Accident, Rekomendasi Novel yang Bikin Susah Move On
Assalamu'alaikum, selamat siang dan berakhir pekan untuk Agan dan Sista. Semoga hari ini, semuanya dalam keadaan baik dan sehat. Aamiin.

Romantic Accident, Rekomendasi Novel yang Bikin Susah Move OnDokpri


Pada kesempatan kali ini, aku lagi-lagi mau review buku dari salah satu teman online yang menurutku sama recommendeduntuk dibaca dan mengisi waktu luang. Terutama buat Agan dan Sista yang hobi baca novel. Tapi sebelum itu, kita harus berkenalan dulu dengan bukunya, ya. Sebab, tak kenal maka kenalan agar nantinya bisa saling sayang. Eaak.

Romantic Accident, Rekomendasi Novel yang Bikin Susah Move OnSumber: file penerbit


🌹🌹🌹
Berikut adalah data identifikasi dari buku ini:


Judul: Romantic Accident
Nama Penulis: Yourie
Penerbit: Pena Baswara Publisher Makassar
Nomor QR CBN: 62-282-3177-832
Tahun Terbit: 2023

🌹Blurb:🌹


Tidak ada yang lebih menyakitkan sekaligus memalukan bagi Mayra, ketika pertunangan yang sudah di depan mata, justru harus kandas karena sebuah perselingkuhan. Lalu, apa jadinya kalau yang menjadi selingkuhan itu adalah sahabat sendiri? Sakitnya tentu saja akan jauh berkali-kali lebih sakit.

Di tengah masalah yang belum tuntas, Mayra kembali merasakan sakit yang sama. Laki-laki yang disukainya, ternyata lebih dulu dekat dengan sahabatnya.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Pepatah yang sangat tepat untuk menggambarkan pengkhianatan yang dirasakan gadis periang itu.

Akankah Mayra mampu mengendalikan traumanya? Terlebih, ketika orang tuanya akhirnya turun tangan untuk menjodohkannya dengan laki-laki pilihan mereka. Sebenarnya, Mayra dilema, tetapi bukankah hidup adalah pilihan? Lalu, siapa yang akan dipilih olehnya?

🌹🌹🌹


Hem, jujur, baca judulnya, aku gak bisa nebak isinya, sih. Tapi baca sinopsis, aku langsung agak down. Gimana enggak, aku jadi teringat sama kisahku sendiri beberapa waktu lalu.😂 Kisah yang tidak perlu diceritakan secara lebih mendetail. Cukup aku, Tuhan, dan mereka yang terlibat di dalamnya saja yang tahu.

Lanjut.

Nah, setelah kubaca sampai di akhir. Ada perasaan lega yang menelusup, berharap semoga kisah-kisah di dunia nyata yang mirip dengan kisah Mayra ini bermuara pada seseorang yang memang tepat di waktu yang juga tepat menurut takdir-Nya. Sebab, segala sesuatunya memang boleh saja direncanakan oleh manusia, tetapi yang menjadi penentu dari segalanya adalah Dia, Sang Maha Pencipta.

Asal yakin saja dengan jalan takdir-Nya dan tidak larut dalam keterpurukan, berusaha bangkit untuk menjadi lebih baik. Setidaknya, bukan untuk balas dendam, tapi untuk membuktikan bahwa tanpa dia, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari kamu sebelum berpisah dengannya. Eaak.😂

So, hikmah bisa aku petik setelah membaca novel ini adalah bahwa tidak selamanya hal yang menurut kita baik adalah yang terbaik menurut-Nya. Tidak semua luka yang ada itu untuk membuat kita semakin jatuh dan terpuruk, tetapi bisa saja luka itu untuk membentuk diri kita menjadi lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya.

Ambil sisi positifnya saja. Ingat, jodoh gak akan ke mana. Ditolak berulang kali pun, kalau dia jodoh kamu, kalian akan tetap bertemu di .....😅 (Isi saja sendiri, ya. Mau ketemu di kuali juga bisa kayaknya). Asal itu tadi, tetap yakin dengan segala ketetapan yang telah Allah buat dan aturkan untuk kita selama menjalani kehidupan di dunia ini.

Oke, sekian tulisan review kali ini. Semoga ada yang juga punya pengalaman sama, yaitu setelah baca novel, malah dibuat gagal move onsama isi tulisannya. Sekian dariku. Wassalamu'alaikum. Sampai jumpa pada review berikutnya.


Adiva Azzahra,
Gowa, 11 Februari 2023.

Sumber: opini pribadi
Diubah oleh adivaazzahra 12-02-2023 08:49
zulmusarofah
zulmusarofah memberi reputasi
1
734
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan