farell6005Avatar border
TS
farell6005
SATE MADURA - BANDUNG PUNYA RASA
Makan diluar salah satu aktifitas yang bisa membangun rasa  kebersasamaan, selain itu kesenangan makan diluar dengan waktu yang terbatas menghantarkan kepada makanan ini, waktu terbatas tapi harus kenyang,  terutama saat jalan bareng dengan rekan sejawat disaat sedang menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Sate menjadi salah satu pilihan, disajikan secara langsung dan kita lihat prosesnya, enaknya disini, tingkat kematangan yang bisa kita minta supaya sesuai dengan lidah sendiri, terus terang saya tidak terlalu suka yang setengah matang, lebih nikmat rasanya kalau tingkat kematangan pada sate dibakar sampai benar-benar matang dan tak ada bagian yang masih berwarna merah atau masih segar. 



 




Sate ayam madura dengan bumbukhasnya, kacang tanah kulit disangrai dan dihaluskan, kemiri, cabai merah, gula merah dan garam.


Ditempat asalnya di Madura sendiri ada kalanya yang dipakai bukanlah saus kacang namun saus atau sambal kemiri. Selain itu sering kali arang pembakaran sate ini sering ditaburi dengan jeruk limau dan kemiri.


Quote:


Gerobak sederhana yang bisa dipindah kalau tidak dipergunakn. Nama pemilik tempat ini Pak Ujang dari Bangkalan


Suasana makan di tempat, biasanya ramai tetapi mungkin karena cuaca gerimis jadi lebih banyak yang delivery order. Saya lebih senang datang langsung toh hanya diluar komplek



Tempat pembakaran, kipas tradisional sudah digantikan dengan kipas angin.

{thread_title}
Proses pembakaran


Untuk dibawa pulang, kemasannya sederhana dibubkus kertas pembungkus dan di staples. Saya lebih suka dengan bumbu terpisah supaya bisa ngatur banyaknya bumbu, juga disertakan sambal dan acar


Quote:


iskrim
sc5
olasaja
olasaja dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.7K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan