harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gita Savitri Kembali Dihujat Usai Sebut Anak Sebagai Beban, Kalian Setuju Gak?

Sumber Gambar

Mungkin beberapa dari kalian sudah mendengar mengenai Gita Savitri yang namanya akhir-akhir ini kerap dibicarakan. Selebgram yang satu ini mendapat banyak hujatan setelah dirinya menyebut bahwa child free merupakan kunci untuk awet muda. Beragam tanggapan pun mewarnai timeline sosial media. Tapi kebanyakan memandang pernyataan Gita ini dengan negatif.

Belum selesai sampai di situ, dirinya kembali membuat geram warganet khususnya di Instagram. Hal itu bermula saat salah satu akun gosip membagikan potongan video yang diambil dari live Instagram Gita bersama sang suami. Dan dari sinilah, ucapan kontroversial Gita kembali menjadi perbincangan.

Dalam live IG tersebut, Gita Savitri dengan muka datar menyebut bahwa memiliki anak adalah beban baginya. Sedangkan bagi para netizen, anak adalah anugerah. Pernyataan “anak adalah beban” ini yang kemudian memicu komentar nyinyir dari para netizen di kolom komentar.


Sumber Gambar

Mendengar ucapan sang istri, suaminya hanya tertawa kecil dan tersenyum. Sementara Gita masih sibuk menanggapi komentar netizen yang menyebut dirinya sampah. “Iya buat gw (anak) beban, buat lo kan enggak, anugerah. Buat gue beban, maka gue enggak mau dan enggak ada masalah dengan hal itu.”Begitu kira-kira perkataan Gita Savitri.

Yap, memang seharusnya tidak ada masalah. TS agak kontra dengan pendapatnya yang childfree sebagai kunci awet muda. Tapi pernyataan kali ini, TS rasa tidak ada yang salah. Lantas mengapa kalau Gita Savitri menganggap anak adalah beban? Tidak ada yang salah.

TS rasa satu-satunya kesalahan Gita di sini adalah mengungkapkannya di depan netizen Indonesia. Netizen negara ini memang belum siap dan belum cukup dewasa untuk menerima pemikiran childfree seperti ini. Mereka belum bisa menerima sesuatu yang ‘beda’ dari yang kebanyakan ada di sekitar mereka.


Sumber Gambar

Mereka cenderung menganggap sesuatu yang ‘beda’ ini sebagai suatu kesalahan, suatu hal yang buruk. Tanpa mereka sadari bahwa menjadi berbeda adalah hak setiap orang. Dan kehidupan setiap orang tidak pernah sama.

Gita Savitri memiliki pendapat bahwa anak adalah beban, dan tidak ada yang salah dengan itu. Dia berhak berpendapat, tapi netizen pun berhak berpendapat. Jadi netizen yang menyebut Gita adalah sampah juga berhak berpendapat begitu. Dan komentar netizen ini ditanggapi dengan cukup tenang oleh Gita, beda dengan netizen yang biasanya langsung kebakaran.


Sumber Gambar

Jangan selalu menganggap jelek atau bahkan memusuhi sesuatu yang berbeda. Tapi terimalah perbedaan itu dan hiduplah seperti biasa. Jangan terlalu dibawa debat, debat yang akhirnya malah memicu konflik.

Mau kalian anggap anak itu beban atau anugerah, terserah. Yang jelas apapun pendapat kalian, sudah seharusnya kita saling respect dengan pilihan masing-masing. Bukan malah saling menghujat dan merasa benar sendiri.

Gimana gan? Apa kalian setuju dengan pernyataannya kali ini? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
hallowwolf94
bukan.bomat
edilokonga503
edilokonga503 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
6.4K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan