jaborexAvatar border
TS
jaborex
Hati-hati Broker Ilegal. FCA Tidak Bisa Menjamin Jika Konsumen Salah Investasi
FCA menerbitkan peringatan kepada masyarakat pada hari ini Kamis (02/02/2023),untuk berhati-hati terhadap broker yang tidak mempunyai izin resmi dan berbahaya untuk investasi.



WikiFX berupaya agar setiap pelaku investasi bisa mendapatkan haknya kembali atas perilaku-perilaku entitas yang merugikan bagi konsumen. Hanya saja, adakalanya hal itupun tidak dapat terselesaikan dikarenakan tidak berizinnya entitas-entitas tersebut, tidak jelas keberadaan kantornya, nomor telp yang tidak akurat, dan sebagainya. Pihak regulator di seluruh dunia menyarankan agar konsumen memilih entitas-entitas yang legal, berkedudukan di alamat yang jelas dan mempunyai peringkat yang baik dalam pengelolaan uang /investasi. Sehingga apabila terjadi kesalahan atau mungkin kecurangan dari pihak perusahaan tersebut, organisasi terkait dapat segera mengusut agar setiap konsumen mendapatkan kembali haknya.

Peringkat WikiFX


WikiFX menyediakan informasi daftar peringkat broker dalam berbagai varian kategori. Untuk dapat melihat fitur tersebut, silakan Anda buka aplikasi WikiFX lalu pilih kolom “Peringkat atau Peringkat Platform”.



Saat telah memasuki kolom tersebut, silahkan geser, maka anda akan melihat berbagai pilihan peringkat kategori, yaitu:

  1. Papan Peringkat (berdasarkan skor terbaik)

  2. Pemeringkat Merek (fitur promosi)

  3. Peringkat Populer (berdasarkan popularitas)

  4. Peringkat Plaform Bermasalah (berdasarkan performa buruk)



Kategori ‘Peringkat Plaform Bermasalah’ memuat daftar nama broker yang akhir – akhir ini banyak menimbulkan masalah bagi konsumennya.

Berikut ini adalah salah satu entitas/broker yang tidak sepatutnya dipilih oleh seorang trader, FCA mengeluarkan peringatan pada tanggal 2 Februari 2023, kepada trader untuk berhati-hati dengan broker tersebut.

Broker HFX CRYPTOFX TRADE ini mendapatkan skor yang sangat rendah yaitu 1.29 dari total keseluruhan yakni 10. Dari segi legalitas mereka bisa dikategorikan sebagai broker yang bodong, karena entitas tersebut bergerak tanpa mempunyai izin resmi. Secara keseluruhan mereka mempunyai situs, alamat perusahaan yang terkesan resmi. Tetapi itu semua tidak menjamin bahwa entitas tersebut bisa menjalankan bisnis pengelolaan keuangan dan investasi dengan baik.


  Alamat : 11 Church Road, Great Bookham, Surrey, KT23 3PB

  Telepon : 14342480744

  Surel : support@hfx-cryptofxtrades.com
  Situs : www.hfx-cryptofxtrades.com

“Perusahaan ini tidak diizinkan oleh kami dan menargetkan orang-orang di Inggris. Anda tidak akan memiliki akses ke Layanan Ombudsman Keuangan atau dilindungi oleh Skema Kompensasi Layanan Keuangan (FSCS), jadi Anda tidak mungkin mendapatkan uang Anda kembali jika terjadi kesalahan.” penjelasan dari FCA, Inggris dikutip dari situs resminya.

Baca berita lainnya mengenai Broker Forex, disini.







sirai90
MUF0REVER
ar.pen
ar.pen dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan