Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Posisi Rawan Ketika Makan Di Gerobakan Tepi Jalan (Baca Ini Sebelum Menyesal)


Tidak semua orang tertarik makan di pinggir jalan tapi banyak juga yang sering membeli utamanya makan macam soto, mie ayam, lontong sayur, bakso dan lain sebagainya karena harga terjangkau, dekat dengan jalan sehingga parkir pun tidak begitu sulit terutama pemotor.

Saya termasuk sering makan soto Madura di daerah saya jika kebetulan orang rumah lagi malas memasak. Saya selalu sempatkan makan di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan, soto Madura dengan rasa yang khasnya itu. Disini menurut saya rasa sotonya beda, sudah jarang ditemui dengan rasa 'gurih' nya karena beberapa soto Madura yang saya temui gurihnya sudah mainstream, disini rasa gurih kaldunya sangat orisinil.

Kembali ke pokok pembahasan sesuai judul saya ingin berbagi info 3 hal yang sebaiknya kamu waspadai atau hindari sebisa mungkin. Info pertama, adalah pernah saya alami sendiri hari Selasa lalu dimana ketika saya sedang menunggu soto Madura disajikan ketika si penjual mencemplungkan (memasukan) centong kuah ke panci soto itu tiba-tiba saya terkena cipratan kuah soto yang cukup panas.



Yang membuat saya lebih kecewa saat itu adalah kuah sotonya cukup banyak mengenai bagian atas baju saya, dan.. kuah kuningnya sulit dihilangkan. Terlihat sipenjual kaget dan meminta maaf, karena saya tahu dia tidak sengaja maka saya maafkan. Tapi sambil makan saya terus berfikir bagaimana menghilangkan noda di baju saya nanti, apalagi baju saya pada saat itu berwarna terang otomatis terlihat nodanya.

Sesampai dirumah saya cerita ke orang rumah kemudian disarankan baju direndam dengan sabun pencuci piring. "Kok bukan sabun cuci seperti biasanya?"tanya saya, lalu di jawab "Sabun cuci piring lebih ampuh buat hilangin lemak dan noda diserat baju juga..". Setelah direndam 30 menit kemudian saya kucek diluar dugaan hasilnya memang memuaskan, noda kuning sudah hilang.

Info kedua, orang zaman sekarang memang tidak lepas dari hp termasuk lagi makan pun sebisa mungkin kita paksakan diri tangan kiri tetap aktif scroll layar hp. Nah, yang harus disadari adalah ketika disituasi seperti ini fokus kita jadi terpecah antara makan atau main hp. Diwaktu seperti inilah jambret hp beraksi.



Makan dipinggir jalan memang beresiko termasuk kasus penjambretan hp. Jalan besar yang kebetulan masih sepi dan hp terlihat dari jalan raya adalah posisi rawan, tentu menjadi makanan empuk pelaku kejahatan bermotor dengan cepat merebut hp dan kabur sekencang-kencangnya. Korban tentu saja tidak menyangka bakal kehilangan hp nya karena fokusnya terpecah. Jadi untuk amannya kantongi hp mu lalu fokuslah kemakan!



Info ke 3, sebelum makan sebaiknya juga jangan memilih posisi gerobak yang letaknya terlalu dipinggir dibahu jalan atau pas belokkan jalur cepat karena selain polusi debu tapi kita jadi rawan tersenggol motor apalagi kendaraan besar lebih beresiko. Kamu pasti pernah mendengar berita ada gerobak diseruduk atau orang lagi makan ditabrak mobil atau truk? Nah, untuk mencegah jadi korban sebaiknya pilih tempat yang murah, sehat tapi juga harus tetap aman.




Sebuah opini
Img. Dok Pri, Gugel




Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 10-02-2023 01:33
amekachi
harmagedon77
gepasss
gepasss dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan