Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smersh64Avatar border
TS
smersh64
Benda-benda Ini Dipercaya Jadi Penangkal Mbak Kunti
Benda-benda Ini Dipercaya Jadi Penangkal Mbak Kunti

Sugeng Enjang/Siang/Sonten/Ndalu emoticon-Nyepi, kali iki TS akan membahas tentang benda benda sing dipercoyo mengusir Kuntilanak emoticon-cystg lan tanpa basa basi meneh TS akan bahas hal tersebut di bawah iki emoticon-cystg.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bayi yang masih polos disebut-sebut rentan mendapat gangguan makhluk halus. Tak ayal, para orang tua melakukan berbagai cara agar buah hati terhindar dari gangguan makhluk astral.

Mengutip beberapa sumber, gangguan gaib yang sering diterima bayi merupakan ulah jahil kuntilanak. Berdasarkan mitos yang beredar, kuntilanak memang gemar mengincar bayi.

Nah, untuk menangkal gangguan mbak kunti, ada beberapa benda yang disebut-sebut dapat mengusir hantu yang berwujud mirip wanita itu. Penangkal tersebut biasanya diletakkan di dekat tempat tidur bayi.
Apa saja penangkal yang dimaksud?

1. Gunting

Benda wajib pertama yang dipercaya mampu menangkal gangguan mbak kunti yakni gunting. Ya, gunting diyakini dapat membuat kuntilanak ketakutan. Pasalnya, ia takut terhadap benda tajam, terutama gunting.

Takut kepotong kali ya mbak kunti.

2. Bawang putih

Selanjutnya, bawang putih. Bawang putih tak boleh luput dari daftar benda yang harus ada di dekat tempat tidur bayi. Bahkan, biasanya, ada pula yang mengaitkan potongan bawang putih di pakaian buah hati.

3. Cabai merah

Cabai merah menjadi komposisi utama dalam ramuan benda penangkal kuntilanak supaya tidak mengganggu bayi. Menurut mitos,cabai merah bisa mengelabui pandangan si hantu itu dan enggan menghampiri tempat tidur bayi.

Nah, ketiga barang tersebut harusnya disimpan berdekatan. Itu lantaran komposisi tersebut sudah kuat membuat area rumah aman.

Unik juga ya?

Percaya atau tidak, kembali ke pribadi masing-masing ya. Namun, alangkah baiknya sebagai manusia, hendaknya menjaga buah hati dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, sholawat, atau zikir. Tak hanya itu, hadirnya orang tua yang menyaksikan langsung tumbuh kembang putra putrinya juga dapat memberikan perlindungan kepada buah hati. (bel/ono)

SUMUR

Nah iki pembahasan dari gua tentang benda benda sing dadi penangkal Kuntilanak emoticon-cystg dan ojo lali emoticon-Blue Guy Cendol (L) & emoticon-Rate 5 Star serta komentar yang bermutu, jika tidak puas dengan artikel iki ojo kasih emoticon-Blue Guy Bata (L), Kita akan bahas sama sama di kolom komentar nek ono pendapat sing lain emoticon-Salaman

Spoiler for MULUSTRASI KUNTILANAK:


Dab @kakekane.cell, Dab @servesiwidan Kak @enjihalala25 gua persilahkan mampir emoticon-Nyepi

KOMENTAR AGAN DAN AGANWATI emoticon-2 Jempol

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh smersh64 09-02-2023 00:57
enjihalala25
servesiwi
kakekane.cell
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan